Sukses

Top 3: Keyless Motor Bisa Dijebol Maling dan Pelek Bekas Seharga Toyota Avanza

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan berkembangnya teknologi kendaraan bermotor, rupanya akal-akalan maling juga semakin canggih. Tips mencegah maling beraksi dalam artikel "Keyless Motor Masih Bisa Dibobol Maling, Begini Tips Mencegahnya" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Canggih, Mobil Ini Bisa Dikemudikan Pakai Controller Konsol Gim" dan "Pelek Bekas Bugatti EB110 Dilelang, Harganya Setara Avanza Baru". Berikut rangkumannya.

1. Keyless Motor Masih Bisa Dibobol Maling, Begini Tips Mencegahnya

Maling motor tak pernah kehabisan akal untuk melakukan aksinya. Sepeda motor yang sudah dilengkapi oleh sistem pengamanan canggih masih bisa dibobol.

"Semua tingkat keamanan motor pastinya punya peluang ditembus. Tetap disarankan menggunakan kunci ganda di area lain misal kunci disc, alarm dan sebagainya," kata Instruktur TSF PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Mukti.

Baca selengkapnya di sini.

 

2 dari 5 halaman

2. Canggih, Mobil Ini Bisa Dikemudikan Pakai Controller Konsol Gim

Kendaraan modern yang diproduksi saat ini, memang ada yang sudah dilengkapi dengan sistem komputer canggih. Biasanya, mobil berharga mahal dengan fitur berteknologi tinggi, dilengkapi dengan ECU dan chipset.

Melansir Cartoq, lebih canggih dari semua kendaraan tersebut, sekelompok insinyur banhkan telah bekerja bagaimana sebuah Tata Harrier yang bisa dikemudikan hanya dengan sebuah controller konsol gim Xbox.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. Pelek Bekas Bugatti EB110 Dilelang, Harganya Setara Avanza Baru

Komponen yang menjadi bagian dari hypercar seperti Bugatti, memang dibanderol dengan harga selangit. Tidak hanya untuk barang baru saja, tetapi barang sekennya juga masih memiliki harga yang fantastis.

Seperti yang dilaporkan carscoops, satu set pelek seken Bugatti ini akan dilelang pada 21 April 2021 mendatang. Mengenai harganya, penyelenggara berharap pelek seken ini bisa laku dengan nilai estimasi dari USD 9.400 sampai USD 14.100 atau setara dengan Rp 136 jutaan sampai Rp204 jutaan.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: