Sukses

Edan, Dua Supercar Ini Adu Kebut di Dalam Mall

Liputan6.com, Jakarta - Dua supercar ini adu kebut di tempat yang tak biasa, yakni di dalam mall. Tak tanggung-tanggung, yang terlibat adu kebut adalah Bugatti Veyron dengan Nissan GT-R.

Melansir Zing, balapan ini diselenggarakan oleh Youtuber TheStradman. Konten kreator tersebut menyewa salah satu mall di Amerika Serikat untuk menyelenggarakan balapan tersebut.

Meski memiliki mesin lebih kecil, tapi Nissan GT-R berhasil mengalahkan supercar Bugatti Veyron. 

Mobil Nissan GT-R mampu berakselerasi lebih konsisten ketimbang Veyron. Sedangkan Veyron sendiri kalah karena jarak yang terlalu pendek (sekitar 100 m) dan mengalami kebocoran oli.

Video balapan ini pun mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang takut jika Veyron kehilangan kendali dan menabrak toko yang ada di dalam mall.

Untungnya tidak ada satupun infrastruktur mall yang rusak karena balapan. Kerusakan hanya dialami oleh Veyron yang mengalami kebocoran oli dan drone milik The Stradman yang sayapnya patah.

 

2 dari 4 halaman

Performa

Sekadar informasi, Bugatti Veyron memakai mesin W16 berkapasitas 8.0L. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 1.000 hp dan torsi 1.200 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 7-percepatan.

Supercar ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik dan kecepatan maksimalnya sekitar 407 km/jam.

Sedangkan Nissan GT-R menggunakan mesin 3.8L V8 twin-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 565 hp dan torsi 633 Nm.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: