Sukses

Pandemi Belum Berakhir, Begini Cara Merawat Mobil Tanpa Keluar Rumah

Perawatan rutin kendaraan sebenarnya berada di area cairan-cairan, seperti oli mesin, radiator coolant, dan minyak rem

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 sudah berlangsung lebih dari setahun di Indonesia. Meskipun begitu, belum ada tanda akan berakhir dalam waktu dekat, sehingga masyarakat masih diharapkan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan, dan menghindari bepergian atau berkerumun.

Lalu, bagaimana dengan dengan kegiatan merawat kendaraan yang harus tetap dilakukan?

"Perawatan rutin kendaraan sebenarnya berada di area cairan-cairan, seperti pelumas mesin, radiator coolant, dan minyak rem," buka Yese M.T Simanjuntak, Technical Support Manager PT TRKM Group, Distributor pelumas Deltalube, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (25/3/2021).

Yese menambahkan, untuk ganti oli sendiri bisa dilakukan di rumah dengan mudah. "Umumnya kunci untuk buka baut pembuangan oli, ukurannya antara 12, 14, 17, 19, atau 21 mm. Buka baut pembuangan, diusahakan jangan saat mesin panas, karena drat bautnya berpotensi jadi rusak," tegas Yese.

Sejalan dengan itu, kegiatan belanja oli, minyak rem, dan radiator coolant bisa dilakukan melalui platform jual beli online. Seperti yang baru saja dilakukan PT TRKM Group, dengan meluncurkan toko resmi secara online untuk Deltalube.

"Pembukaan toko online Official Store Deltalube, menjadi cara kami untuk lebih dekat dengan konsumen. Hal ini juga sejalan dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi kegiatan luar ruang untuk pencegahan penyebaran Covid," tambah Mandaoni Butarbutar, Business Development PT TRKM Group.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijamin Asli

Sementara itu, Mandaoni menjelaskan, pembukaan toko online Deltalube juga sebagai satu cara untuk memudahkan konsumen mendapatkan produknya, baik jenis fast moving atau slow moving Deltalube dengan lebih mudah.

Dengan status sebagai toko resmi, produk yang dijual sudah pasti dijamin keasliannya. Jenisnya juga beragam, mulai dari oli mesin motor, oli mesin mobil bensin dan diesel, gear oil, ATF, grease, hingga radiator coolant.

3 dari 3 halaman

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.