Sukses

Curi Ducati, Maling Ini Malah Bebas Bersyarat

Maling motor yang satu ini patut bersyukur karena ia diberikan status bebas bersyarat. Dengan begitu ia tak perlu merasakan dinginnya jeruji besi akibat perbuatannya mencuri motor Ducati.

Liputan6.com, Jakarta - Maling motor yang satu ini patut bersyukur karena ia diberikan status bebas bersyarat. Dengan begitu ia tak perlu merasakan dinginnya jeruji besi akibat perbuatannya mencuri motor Ducati.

Seperti dilansir Visordown, pencuri bernama Jacek Czarnota asal Broadlands Road Southampton, Inggris ditangkap pihak kepolisian setelah mencuri sepeda motor.

Ia berhasil ditangkap di rumahnya usai polisi melacak keberadaan motor Ducati yang dicurinya. Motor tersebut ternyata dilengkapi dengan alat pelacak.

Saat menggeledah rumahnya, polisi menemukan Ducati senilai £10.000 atau Rp201 juta (Kurs £1=Rp20.103) tersebut. Namun kondisinya sudah rusak. Diperkirakan kerusakan mencapai nilai £4.000 atau Rp80 juta.

Saat di pengadilan, Czarnota didakwa atas dua dakwaan sekaligus. Pertama adalah pencurian motor dan kedua melanggar hukuman percobaan yang telah diberikan sebelumnya. Hukuman tersebut diberikan atas kasus pencurian juga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan

Atas dua dakwaan itu, Czarnota pun terancam hukuman penjara. Namun, pembelanya, Jodie Mittel menganjukan agar hukuman ini ditangguhkan.

Jodie Mittel menyuarakan tentang kekhawatiran Czarnota jika sampai dipenjara. Ia takut tidak bisa menafkahi keluarganya. Selain itu, alasan ini juga diperkuat kondisi penjara selama pandemi COVID-19.

Dengan berbagai pertimbangan yang ada, Czarnota pun bebas bersyarat. Namun ia tetap menjalani hukumannya meski tidak di dalam penjara.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.