Sukses

Tambah Nyaman, Renault Koleos Kini Dilengkapi Kursi Pijat

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Maxindo Renault Indonesia merilis new Renault Koleos. SUV anyar ini mendapat penyegaran baik dari sisi eksterior, interior, serta penambahan fitur berupa kursi pijat.

Ya fitur kursi pijat ini disertai pemanas atau pendingin pada kursi. Fitur ini membuat perjalanan Anda lebih nyaman menempuh jarak jauh sekalipun.

Fitur kursi pijat hanya diberikan pada kursi pengemudi saja. Menariknya, pengaturannya dapat dilakukan menggunakan layar sentuh di Head Unit Koleos. Anda dapat memilih 3 (tiga) tipe pemijatan.

Sedangkan fitur pemanas dan pendingin, terdapat pada kursi pengemudi dan penumpang di baris depan. Tambahan fitur ini jelas akan memanjakan penumpang selama perjalanan.

Sayangnya, "tukang pijat" pribadi ini tidak ada di baris kedua. Tapi penumpang di baris ini bisa mengatur sandarannya sehingga sesuai dengan posisi duduk yang nyaman.

Update diberikan Renault di bagian tampilan. Terdapat dua pembaharuan besar pada desain ekterior Koleos. Pertama adalah desain baru yang disebut bumper with transversal chrome line.

Pada bumper depan dan belakang dari New Renault Koleos terdapat garis chrome empat palang yang melintas dari bagian lampu kabut yang menyambung antara kiri dan kanan. Pada bagian belakang, garis chrome tersebut menyambung pada bemper dan tambahan lampu reflector di bawah bagasi.

Tampilan dibuat gagah dengan penggunaan New 19 Inch KAVEA Alloy. Velg yang naik 1 inci dibanding dari Koleos terdahulu, menambah kegagahan dari tampilan baru ini.

Pencahayaan Koleos tetap mengandalkan Pure Vision LED yang ditambah firur pengaturan ketinggian otomatis. Renault mengklaim lampu LED ini memberikan pencahayaan 25 persen lebih baik daripada halogen, sekaligus mengurangi konsumsi energi hingga 10 persen.

 

2 dari 4 halaman

Mesin dan Interior

Lainnya tak ada ubahan lagi. Secara ukuran, tubuh Renault Koleos terbilang ngepas bagi penggemar SUV perkotaan. Dengan dimensi 4.675 x 1.843 x 1.678 mm (pxlxt) kemudian wheelbase 2.705 mm dan ruang bagasi luas 542 liter yang lebih dari cukup untuk membawa barang-barang Anda.

Urusan mesin masih mengandalkan mesin 2.5 liter bensin yang menghasilkan tenaga 171 PS pada 6.000 rpm dan torsi 226 Nm. Tenaga ini disalurkan lewat transmisi 7 speed CVT.

Mengintip bagian interiornya, ada pilihan warna kulit Riviera baru, yakni coklat tua atau diberi nama Camel. Di bagian dashboard terlihat 8.7 inch R-Link 2 touchscreen yang sudah memiliki map, radio, kontak, navigasi, dan lainnya.

Koleos Connected Control juga terkoneksi dengan AppleCarPlay dan Android Auto. Untuk pengemudi ada layar TFT berukuran 7 inci. Dari layar ini Anda akan bisa mendapatkan informasi terkait kecepatan, rpm, konsumsi bahan bakar, dan lainnya.

Fitur keamanan bisa jadi andalan. Renault menanamkan 6 airbags, Blind Spot Warning System, front, side and rear parking sensor, cornering function in fog light, Hill start assist, dan ISOFIX system.

Maxindo Renault Indonesia, tetap memperhatikan market acceptance terhadap New Renault Koleos ini, maka Kendaraan ini tetap dijaga agar tetap terjangkau, dengan harga Rp 588 juta untuk OTR JAKARTA.

Hanya saja Koleos hanya tersedia satu varian yaitu Signature dimana varian ini merupakan varian tertingi. Adapun warna yang tersedia adalah Quartz Silver, Dakr Amethyst, Jasper Red, Opel Black, Diamond Grey, Saphire Blue, dan Pearl White.

Maxindo Renault Indonesia percaya kendaraan ini bisa menjadi salah satu alternative pilihan untuk SUV high segment di Indonesia,” kata Patric Sinaga, Head of Marketing Maxindo Renault Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Sumber: Oto.com

3 dari 4 halaman

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: