Sukses

Belok Tak Lihat Kanan Kiri, Emak-Emak Naik Motor Ini Tersungkur Disundul Mobil

Bukan rahasia lagi, banyak emak-emak naik motor yang mengabaikan keselamatan berkendara saat di jalan

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi, banyak emak-emak naik motor yang mengabaikan keselamatan berkendara saat di jalan. Sein kiri belok kanan, lawan arah, hingga berpindah jalur tanpa lihat kondisi di sekitarnya adalah sebagaian kelakuan pengendara wanita yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Salah satunya, seperti kejadian yang videonya beredar luas di dunia maya. Diunggah oleh akun instagram @agoez_banzd4, terlihat mobil yang sedang melaju di sebuah jalan dengan kecepatan cukup rendah.

Di saat bersamaan, ada seorang perempuan yang mengendarai skuter matik (skutik) yang hendak memasuki jalan yang sama tanpa melihat kanan dan kiri.

Akibatnya, pengemudi mobil ini tidak sempat menghindar atau ngerem, sehingga menabrak emak-emak naik motor tersebut hingga tersungkur di jalan.

"Emak-emak ngga tengok kanan kiri.," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Minggu (31/1/2021).

Kejadian ini, kemudian mendapatkan berbagai tanggapan dari pengguna internet. Sebagai besar mengamini, jika pengemudi wanita ini salah, karena berjalan dan masuk ke jalan utama tanpa lihat kanan dan kiri terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar warganet

"Karna itulah sebaiknya emak...diboncengin saja," komentar akun @baldmaster101

"Kan baret, mending ngalah aja dah kalo ada penguasa jalan 😅😂," tambah akun @aditya_pratama007

"Mau kemana si mak ajag ijig ae, mending dirumah ngangetin sayur dah," tutup akun @album_1609

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video selengkapnya:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini