Sukses

Dihajar Corona Covid-19, Penjualan Peugeot di Indonesia Moncer

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia memang menghantam berbagai lini industri, termasuk otomotif. Bahkan, penjualan mobil sepanjang 2020 turun sekitar 50 persen dibanding tahun sebelumnya.

Tapi, berbeda dengan Astra Peugeot, yang justru mampu mencatatkan peningkatan penjualan. Sepanjang tahun lalu, jenama asal Prancis ini berhasil menjual sebanyak 212 unit, dan meningkat 64 persen dibanding periode sebelumnya yang hanya 129 unit.

"Peningkatan penjualan ini terwujud atas respons positif konsumen di Indonesia terhadap brand Peugeot, line-up produk baru yang diluncurkan pada awal 2020, serta dukungan value chain Astra," papar Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra Peugeot, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/1/2020).

Peningkatan penjualan sebanyak 64 persen ini jelas memberikan sinyal positif, meski pada 2020 lalu pandemi tak kunjung selesai.

Kehadiran Duo SUV Peugeot, 3008 dan 5008 Allure Plus memberi jawaban kebutuhan konsumen. Tercatat sebanyak 107 unit Peugeot 3008 dan 105 unit Peugeot 5008 mampu terjual sepanjang 2020.

2 dari 4 halaman

Strategi

"Strategi dan keunggulan produk line up Astra Peugeot serta dukungan semua pihak memberikan dampak positif. Dengan dukungan berbagai partner perbankan serta program menarik Astra Peugeot memberikan hasil positif ke publik,” tukas Fredy Jeo, Head of Sales Astra Peugeot.

Momentum kehadiran duo SUV Allure Plus, benar-benar membangkitkan spirit Astra Peugeot.

Selain itu, program lima tahun untuk Warranty dan Free Service memberikan layanan aftersales Astra Peugeot semakin menarik bagi para calon konsumen.

3 dari 4 halaman

Infografis 3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: