Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 5 Fungsi Lampu Hazard dan 11 SUV Mewah Sepanjang 2020

Saat hujan, sering kali kita melihat mobil menyalakan lampu hazard. Padahal kondisi seperti itu bukanlah saat yang tepat untuk menyalakan lampu hazard. Ulasan tentang 5 fungsi lampu hazard masuk dalam artikel Top 3.

Liputan6.com, Jakarta Saat hujan, sering kali kita melihat mobil menyalakan lampu hazard. Padahal kondisi seperti itu bukanlah saat yang tepat untuk menyalakan lampu hazard. Ulasan tentang 5 fungsi lampu hazard masuk dalam artikel Top 3. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kebiasaan Baru Harus Jadi Prioritas Pengendara Motor biar Sehat dan Selamat, Apa Saja?

Pandemi virus Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia memang belum menunjukan penurunan yang signifikan. Penting bagi masyarakat, tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga penting bagi pengendara motor pada saat seperti ini. Di samping itu, tetap mengutamakan keselamatan berkendara juga menjadi hal yang tidak kalah penting bagi pengguna roda dua. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Buat yang Belum Tahu, Ini 5 Fungsi Lampu Hazard untuk Keselamatan

Mobil yang diproduksi saat ini, pastinya sudah dilengkapi dengan lampu hazard. Meskipun jarang digunakan, tapi fitur ini cukup penting saat kondisi genting, yang berhubungan dengan keadaan darurat tapi bukan cuaca.

Lampu hazard identik dengan simbol segitiga warna merah. Cara mengaktifkannya, hanya dengan menekan simbol tersebut yang biasanya terletak di tengah dasbor, dan setelah menyala lampu sein kanan dan kiri akan berkedip bersamaan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. 11 SUV Mewah yang Mengaspal di Indonesia Selama 2020

Pandemi Corona Covid-19 tak sanggup membendung peluncuran SUV mewah di Indonesia. Setidaknya ada 11 SUV mewah yang meluncur selama tahun 2020. Harganya pun lebih dari Rp500 juta, bahkan ada yang menembus 2 miliar rupiah.

Penasaran dengan SUV mewah yang meluncur sepanjang 2020? Berikut ulasannya dikutip dari Carvaganza.com. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.