Sukses

Kawasaki Ninja Terbaru Meluncur Tahun Depan, Intip Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti aturan yang berlaku terkait emisi gas buang, Kawasaki kabarnya siap meluncurkan Kawasaki Ninja 300 terbaru untuk pasar otomotif India. Meski belum ada informasi resmi terkait waktu peluncuran, motor sport full fairing tersebut kabarnya akan mulai dijual Maret atau April tahun depan.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat(4/12/2020), Kawasaki Ninja 300 akan mendapatkan harga lebih terjangkau karena peningkatan lokalisasi yang dilakukan pabrikan.

Jika sebelumnya panel bodi motor, rem, kabel, lampu depan dan ban telah bergantung pada komponen lokal, pabrikan otomotif asal Jepang ini mulai fokus pada komponen mesin.

Meski mengalami perubahan, tenaga dan torsi yang mampu dihasilkan masih sama dengan model sebelumnya. Menggunakan mesin 296cc parallel-twin, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 38 Tk pada 11.000 rpm dan torsi puncak 27 Nm pada 10.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox 6 kecepatan dan mendapatkan kopling assist serta slipper sebagai standar. Sesuai peraturan yang berlaku, bobot sepeda motor kemungkinan akan mengalami perubahan.

Meski menjadi model teranyar, Kawasaki Ninja 300 kabarnya tidak memiliki perubahan lain, karena suspensi dan perangkat pengereman yang digunakan sama seperti model sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Harga

Seperti yang disebutkan sebelumnya, peluncuran Kawasaki Ninja 300 akan mendapatkan penurunan harga. Kemungkinan besar banderol yang akan didapatkan berkisar Rs. 2,50 lakh atau setara dengan Rp47,8 juta agar mampu bersaing.

Strategi ini akan serupa dengan apa yang dilakukan BMW dengan G 310 R menjadi pesaing Ninja 300, motor pabrikan Jerman ini menurunkan harga jualnya saat ini.

Selain itu, Kawasaki juga akan meluncurkan motor W175 tahun depan. Motor ini akan memiliki harga terjangkau untuk para bikers di India.

3 dari 4 halaman

Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: