Sukses

Top 3 Otomotif: Lokalisasi Mobil Listrik Toyota Indonesia Dimulai 2022 dan Terowongan Viral

Liputan6.com, Jakarta Era mobil listrik sudah mulai di Indonesia. Sejumlah produsen sudah mengeluarkan mobil listrik murni maupun dengan sistem hybrid dan sebagainya. Untuk mobil listrik Toyota di Indonesia, lokalisasi komponennya akan mulai pada 2022. Berita itu masuk Top 3 Otomotif. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Lokalisasi Mobil Listrik Toyota Indonesia Dimulai 2022, Siap Ekspor Juga

Toyota Indonesia bersemangat menatap era kendaraan listrik di pasar otomotif nasional. Dan baru-baru ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengungkapkan tengah menyiapkan lini-up mobil listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) setelah sebelumnya lebih dulu memasarkan mobil hybrid.

"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi, saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia," terang Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM dalam webinar "Toyota-Astra motor Electrification Day", Rabu (18/11/2020). Selengkapnya baca di sini.

2 dari 5 halaman

2. Mobil88 Optimistis Bisa Jual Mobil Bekas hingga 10 Ribuan Unit

Penjualan mobil bekas menjadi salah satu yang terkena dampak pandemi Corona Covid-19 di Indonesia. Namun, salah satu diler milik Astra Group, Mobil88 tetap optimistis meraih penjualan yang signifikan hingga akhir tahun.

Meskipun sulit diprediksi karena pandemi, Halomoan Fischer, Chief Operating Officer (COO) Mobil88 menjelaskan, jika dalam keadaan normal, akhir tahun memang biasanya menjadi salah satu waktu untuk pesta otomotif (liburan Natal dan tahun baru). Selengkapnya baca di sini.

3 dari 5 halaman

3. Terowongan Viral karena Pemotor Harus Kayang, Ini Lokasinya

Terowongan untuk kendaraan bermotor biasanya memiliki tinggi dan lebar yang memadai agar bisa dilewati dengan wajar. Namun, bagaimana jika terowongan tersebut memiliki tinggi yang kurang memadai? Tentu pengguna kendaraan bermotor sebaiknya memilih jalur lain.

Namun, pemotor di Indonesia rupanya tetap gigih untuk melewati berbagai macam terowongan. Perjuangan pemotor tersebut bisa terlihat dari yang dibagikan akun Facebook Bekakas, Rabu 18 November 2020. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Pilihan:

5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: