Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Cara Aman Nyetir Mobil di Musim Hujan dan Goyang Mobil Saat Isi BBM

Berkendara saat hujan jelas berbeda dengan kondisi jalan kering. Belum lagi air hujan akan mengurangi visibilitas pengemudi. Konsentrasi tinggi sangat dibutuhkan agar aman berkendara, baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain.

Liputan6.com, Jakarta Berkendara saat hujan jelas berbeda dengan kondisi jalan kering. Belum lagi air hujan akan mengurangi visibilitas pengemudi. Konsentrasi tinggi sangat dibutuhkan agar aman berkendara, baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Biar Aman, Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Nyetir Mobil di Musim Hujan

Saat musim hujan, selain kendaraan pengemudi juga harus mempersiapkan diri karena kondisi jalan cenderung licin karena air hujan, performa mobil menurun, dan daya pandang pengemudi terganggu akibat hujan.

Berikut ini beberapa hal yang mesti diperhatikan supaya tidak bermasalah saat mengemudi di musim hujan: Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Goyang Mobil saat Isi Bensin Tidak Berfaedah, Ini Alasannya

Banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat seputar isi bensin. Salah satunya adalah mengisi bensin saat malam hari bisa mendapatkan BBM lebih banyak.

Ada yang beralasan mengisi bensin siang hari maka bahan bakar akan menguap. Pandangan tersebut berangkat dari efek pemuaiannya yang lebih cepat karena bensin ditempatkan di dalam tangki berbahan logam. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Aneh Tapi Nyata, Pria Ini Jual Mobil Bekas yang Sama ke-14 Pembeli Berbeda

Saat teknologi kian maju, transaksi apapun bisa dilakukan secara daring, salah satunya jual beli mobil bekas (mobkas). Berbarengan dengan hal tersebut, berbagai aksi penipuan juga kerap terjadi di dunia maya.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal India ini, yang melakukan penjualan mobkas sebanyak belasan kali dengan mobil yang sama. Bagaimana bisa? Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.