Sukses

Nekat Masuk Jalur Kereta Api, Pengendara Motor Harus Bergelantungan Agar Selamat

Perlintasan kereta api menjadi salah satu jalur yang harus diperhatikan saat melintas dengan sepeda motor dan mobil. Hal ini berkaitan erat dengan kecelakaan yang mungkin saja terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Perlintasan kereta api menjadi salah satu jalur yang harus diperhatikan saat melintas dengan sepeda motor dan mobil. Hal ini berkaitan erat dengan kecelakaan yang mungkin saja terjadi.

Penyebab utama terjadinya kecelakaan ialah pelanggaran yang dilakukan pengendara. Meski mengetahui benar kereta api tak bisa berhenti secara mendadak, beberapa pengendara tetap nekat melakukan pelanggaran.

Salah satu yang banyak menyita perhatian ialah video yang dibagikan akun Instgaram @fakta.indo. Dalam video tersebut terlihat seorang pria harus bergelantungan di sebuah tiang untuk menghindari kereta yang melintas.

Tak jauh dari tempatnya menyelamatkan diri, terlihat sebuah motor bebek diletakan terbaring di sisi rel agar tak tertabrak kereta yang melintas.

Meski tak diketahui identitasnya, video tersebut menjadi saksi nekatnya pengendara sepeda motor, karena melintasi jembatan rel kereta api yang memang di khususkan sebagai jalur kendaraan dengan roda besi tersebut.

Infografis Pilihan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Kejadian ini tentu menarik perhatian pengguna media sosial, salah satunya datang dari akun @sandiawan133.

"Salah kereta nya itu jalur motor kok di lewati untung pengendara motor nya taat ibadah," tulisnya.

"Salah timming sepertinya... Atau kebiasaan warga sekitar yg lewat situ," tulis @yoga_anfi86.

"Lagi bosan jadi jalan jalan di rel kereta," tulis @gia_anggiayuda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.