Sukses

Sepeda Listrik Harley Davidson Meluncur Maret 2021, Intip Keunggulannya

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatnya pengguna sepeda secara global menarik beberapa pabrikan otomotif untuk menghadirkan kendaraan dengan pedal tersebut, salah satunya Harley-Davidson.

Selain mengerjakan motor listrik andalannya LiveWire, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat tersebut juga akan menghadirkan sepeda listrik Serial 1 Cycle.

Mulai dijual Maret mendatang, desain dan nama yang digunakan mengacu pada sepeda pertama milik Harley-Davidson. Menggunakan nama Serial Number One, kendaraan ramah lingkungan tersebut diproduksi pabrikan 100 tahun lalu.

Seperti dilansir Jalopnik, Kamis (29/10/2020), siaran resmi Harley-Davidson menyebut, kendaraan ini lahir dalam pusat pengembangan produk. Proyek eBicycle dimulai dengan sekelompok kecil penggemar sepeda motor dan sepeda yang bekerja dengan fokus merancang dan mengembangkan sepeda listrik sesuai dengan nama Harley-Davidson.

Meski mengungkap secara gamblang bagaimana kendaraan tersebut tercipta, Harley-Davidson yang terkenal dengan motor besarnya itu enggan memberikan bocoran spesifikasi sepeda listrik andalannya.

2 dari 4 halaman

Pasar Sepeda Listrik Terus Berkembang

Meski demikian, brand director Aaron Frank berpendapat, kendaraan terbarunya ini akan sangat membantu Harley untuk tumbuh di dalam bisnis sepeda listrik secara global.

Berkembangnya kendaraan roda dua ini diprediksi akan meningkat hingga 6 persen setiap tahunnya hingga 2025 mendatang. Hal ini tentu menjadi kesempatan Harley untuk ikut menyesuaikan keinginan pasar terkait kendaraan yang diperlukan.

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: