Sukses

Tesla Cybertruck Akan Mendapat Banyak Perubahan

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kendaraan listrik yang banyak menyita perhatian, Tesla memiliki beragam inovasi untuk menarik perhatian konsumen secara global.

Salah satu model yang mendapat banyak komentar dan perhatian ialah CyberTruck. Resmi diperkenalkan, mobil ramah lingkungan ini memiliki desain mencolok dan sangat berbeda dibanding kendaraan double cabin pada umumnya.

Dikabarkan resmi mengaspal di tahun 2021 mendatang, CEO Tesla, Elon Musk menyebut, terdapat cukup banyak perbaikan terhadap CyberTruck versi produksi.

"Banyak perbaikan. Sedang dibuat. Saya berada di studio Jumat lalu bersama Franz dan tim sedang memeriksa beberapa perbaikan pada CyberTruck. Ada banyak peningkatan kecil dibandingkan dengan apa yang diumumkan," katanya dilansir Car and Bike, Jumat (23/10/2020).

Selain itu, Musk juga menyakini Tesla CyberTruck versi produksi akan jauh lebih baik dari pada yang diperkenalkannya pada bulan November tahun lalu.

"Saya pikir ini akan lebih baik daripada yang kami tunjukkan," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Tergantung Pabrik

Tesla memang melakukan banyak perbaikan pada CyberTruck. Musk sebelumnya juga mengakui adanya suspensi udara adaptif dan juga kemungkinan membuat kendaraan lebih kecil. Namun hal tersebut akhirnya dibatalkan.

"Ini tergantung pada penyelesaian pabrik dan beberapa teknologi baru dengan kerangka luar sangat keras. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya, sehingga mungkin akan ada beberapa tantangan," kata Musk.

Tesla dikenal sebagai perusahaan yang jarang meluncurkan kendaraannya tepat waktu. Mengingat teknologi yang diusung dan bahan unik yang digunakan, CyberTruck juga diprediksi akan mengalami penundaan tanggal rilis.

3 dari 4 halaman

Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: