Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Cara Salah Bersihkan Busi dan Spesifikasi Honda Forza 125

Busi jadi komponen penting pembakaran BBM di mesin. Kadang seiring waktu, performa busi melemah. Dan tidak sedikit pula pemilikan kendaraan mencoba mengembalikan performanya, namun ternyata dengan cara yang salah.

Liputan6.com, Jakarta Busi jadi komponen penting pembakaran BBM di mesin. Kadang seiring waktu, performa busi melemah. Dan tidak sedikit pula pemilikan kendaraan mencoba mengembalikan performanya, namun ternyata dengan cara yang salah. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Membersihkan Busi dengan Cara Seperti Ini Ternyata Salah

Menjadi salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor, busi tentu harus dirawat agar mampu bekerja maksimal. Ketika busi mengalami masalah, biasanya pemilik akan membersihkannya lebih dulu.

Meski demikian, masih banyak bikers yang melakukan kesalahan saat membersihkan busi. Tak sedikit pemilik kendaran membersihkan busi menggunakan sikat kawat dan amplas. Hal itu ternyata tak boleh dilakukan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Hati-Hati, Kesalahan yang Tidak Disadari Ini Bisa Bikin Motor Rusak

Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang banyak diandalkan masyarakat untuk beraktifitas. Cara pengoperasian yang tergolong mudah, harganya yang lebih murah dibanding mobil, dan perawatannya juga terbilang gampang menjadi beberapa alasan kuda besi sangat digemari.

Namun, banyak pemilik yang masih mengabaikan kesalahan-kesalahan yang bahkan tidak disadari, sejatinya bisa merusak motor. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Honda Forza 125 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

Memiliki beragam perubahan Honda secara resmi meluncurkan Honda Forza 125. Dari sisi desain, motor pabrikan Jepang ini memiliki desain lebih tajam karena disematkan fairing tinggi, kaca depan, panel baru, dan kaca spion terbaru.

Dilansir Motorbeam, Selasa (20/10/2020), saluran udara lebih besar di bagian depan juga diklaim mampu mengatur tekanan angin, sehingga pengendara lebih nyaman saat berkendara. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.