Sukses

Top3: Upaya Pemangkasan Harga Mobil dan Hasil Uji Tabrak Toyota Fortuner

Liputan6.com, Jakarta Industri otomotif terseok. Hingga September, penjualan mobil baru mencapai sekitar 32 persen dibanding penjualan tahun lalu. Solusi yang diajukan adalah meminta peniadaan pajak untuk batas waktu tertentu sehingga harga mobil bisa turun dan mengundang demand. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Pandemi Covid-19 Belum Usai, Harga Mobil Turun Bisa Tingkatkan Demand?

Kehadiran pandemi Covid-19 menyebabkan perlambatan ekonomi di sektor riil dan finansial. Pertumbuhan ekonomi pada triwulan II tahun 2020 terkontraksi sebesar 5,3 persen yang disebabkan oleh perlambatan konsumsi masyarakat dan pemerintah, serta melambatnya aktivitas investasi dan perdagangan luar negeri. 

Sektor industri otomotif nasional pun tanpa terkecuali terkena dampak pandemi Covid-19. Konsumsi masyarakat yang turun lebih dari 5 persen turut menurunkan penjualan mobil yang mencapai nilai terendah selama beberapa tahun terakhir. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 5 halaman

2. Meluncur Besok, Uji Tabrak Toyota Fortuner Raih Bintang 5

Toyota Fortuner versi facelift siap meluncur di pasar otomotif Tanah Air, Kamis (15/10/2020). Namun, sebelum resmi diniagakan di Indonesia, sport utility vehicle (SUV) ladder frame andalan raksasa asal Jepang ini, sudah terlebih dahulu uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP (new car assessment program). Selengkapnya baca di sini.

3 dari 5 halaman

3. Punya Makna Berbeda, Ini Perbedaan Warranty dengan Garansi Mobil

Setiap pabrikan pasti akan memberikan warranty atau jaminan untuk mobil yang dijualnya. Begitu juga dengan Astra Peugeot, yang memberikan jaminan atau yang lebih dikenal sebagai warranty hingga 5 tahun atau 100 ribu kilometer.

Sepintas, mudah memahami warranty dari pabrikan. Namun kenyataannya, masih banyak pemilik mobil baru yang belum mengerti sepenuhnya terkait hal tersebut. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Pilihan:

5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: