Sukses

Nongkrong di Depan Jalur Penyelamat, Rombongan Bikers Jadi Sorotan

Beberapa jalan di Indonesia telah dilengkapi jalur penyelamat untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena rem kendaraan tak berfungsi atau blong.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa jalan di Indonesia telah dilengkapi jalur penyelamat untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena rem kendaraan tak berfungsi atau blong.

Berada di sisi kiri jalan, jalur tersebut tentu tak bisa digunakan untuk beristirahat atau memarkirkan kendaraan saat melakukan perjalanan, seperti yang terlihat dalam foto di bawah ini.

Dilansir akun Twitter @giewahyudi, Senin (12/10/2020), terlihat beberapa pengendara motor berhenti di depan jalur penyelamat sambil berbincang.

Mengingat fungsinya, hal tersebut tentu merupakan tindakan berbahaya karena kendaraan yang seharusnya menggunakan jalur penyelamat ialah kendaraan yang mengalami masalah pada rem.

Selain itu, pengguna Twitter yang sama juga ikut membagikan beberapa video yang mamperlihatkan fungsi sesungguhnya jalur penyelamat dibuat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perhatian dari Pengguna Media Sosial

Hal ini tentu mendapat perhatian dan komentar beberapa pengguna sosial. Tak sedikit pengguna media sosial ikut membagikan imbauan untuk tak berhenti di depan jalur penyelamat.

3 dari 4 halaman

Manfaat Jalur Penyelamat

4 dari 4 halaman

Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.