Sukses

Toyota Indonesia Kembali Mendonasikan Kijang Innova Ambulans

Donasi berupa satu uni Kijang Innova ambulans dan 3.000 face mask diserahkan melalui seremoni virtual oleh Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Edward Otto Kanter

Liputan6.com, Jakarta - Langkah untuk melawan pandemi Corona Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak, termasuk PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Setelah menyalurkan serangkaian donasi untuk pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta, Karawang, dan kota Bekasi, raksasa otomotif asal Jepang ini kembali menyerahkan donasi untuk pemerintah kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Donasi berupa satu unit Kijang Innova ambulans dan 3.000 face mask diserahkan melalui seremoni virtual oleh Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Edward Otto Kanter dan Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

"Kami menyampaikan simpati yang mendalam kepada semua pihak yang terkena dampak Covid-19 dan penghargaan tinggi kepada pemerintah dan tenaga medis yang bekerja keras di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini," ujar Edward Otto Kenter, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (29/9/2020).

Kijang Innova ambulans ini merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain TMMIN dan bagian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) dalam membantu menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami mengalokasikan sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulance untuk didonasikan ke berbagai kalangan," kata Otto.

Selain ke beberapa Pemda, sebelumnya juga telah diserahkan Kijang Innova ambulans kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan pondok pesantren.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan lain

Bersama para diler, supply chain, dan afiliasi, hingga kini juga telah disalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 40.000 face mask.

Bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri guna mencegah penularan Covid-19, seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya juga telah dibagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan diler di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.