Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Lelang Mobil Koruptor Rp18 Juta dan Masyarakat Tunda Beli Mobil Baru

Salah satu cara untuk mendapatkan mobil murah adalah dengan mengikuti lelang. Bila cermat mengajukan penawaran, harga murah bisa didapat. Apalagi bila ikut lelang barang sitaan negara. Harga pembukanya lebih murah, seperti mobil sitaan dari koruptor.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk mendapatkan mobil murah adalah dengan mengikuti lelang. Bila cermat mengajukan penawaran, harga murah bisa didapat. Apalagi bila ikut lelang barang sitaan negara. Harga pembukanya lebih murah, seperti mobil sitaan dari koruptor. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Lelang Mobil Koruptor Mulai Rp 18 Jutaan

Barang rampasan negara dari delapan perkara tindak pidana korupsi (tipikor) akan dilelang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya menyebut, jenis penawaran lelang akan dilakukan dengan sistem online. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pandemi Corona Covid-19, Masyarakat Tunda Pembelian Mobil Baru

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Survei MarkPlus, Inc, daya beli masyarakat pada sektor otomotif turun drastis. Mereka menahan diri untuk melakukan pembelian kendaraan hingga tahun 2021 akibat pandemi Corona Covid-19.

Hal ini sesuai dengan hasil survei cepat MarkPlus, Inc. pada 68 responden di seluruh Indonesia yang sebelumnya sudah memiliki kendaraan bermotor dan didominasi oleh masyarakat Jabodetabek sebesar 63 persen, menyatakan menunda pembelian kendaraan baru hingga 2021. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. PSBB Lagi, Simak 5 Tips Simpan Mobil Kesayangan dengan Aman

Kasus Corona Covid-19 yang masih tinggi di DKI Jakarta, membuat sang Gubernur, Anies Baswedan harus kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali. Dengan begitu, banyak perusahaan yang kembali melakukan kerja dari rumah, dan pastinya banyak kendaraan, termasuk mobil yang tidak akan digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Keadaan tersebut, tentu saja membuat kendaraan roda empat yang jarang digunakan berpotensi mengalami kerusakan. Masalah yang bisa saja terjadi, adalah karat, pertumbuhan jamur di bagian mobil, penyumbatan bahan bakar, memunculkan gas berupa zat asam di dalam tangki oli, dan ban mobil akan mengalami pengempisan. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.