Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Detroit Motor Show Mundur dan Waspada Speed Trap

Pandemi Covid-19 mengubah rencana dunia. Tak ada yang tak terdampak. Segala rencana di awal tahun berubah bahkan tak sedikit yang dibatalkan. Seperti salah satu pameran otomotif besar di dunia, Detroit Motor Show.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 mengubah rencana dunia. Tak ada yang tak terdampak. Segala rencana di awal tahun berubah bahkan tak sedikit yang dibatalkan. Seperti salah satu pameran otomotif besar di dunia, Detroit Motor Show. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Dihantam Covid-19, Detroit Motor Show Mundur 1 Tahun

Pandemi virus Corona Covid-19 tidak hanya menghantam penjualan mobil secara global, tapi juga berbagai pameran otomotif. Salah satunya, adalah gelaran North American International Auto Show (NAIAS) alias Detroit Motor Show.

Tidak hanya dibatalkan, tempat berlangsungnya pameran otomotif berskala internasional ini bahkan dialihfungsikan sebagai rumah sakit lapangan untuk pasien terpapar Corona. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Akibat Kebanyakan Gaya, Pemotor Ini Cium Aspal Usai Lewati Speed Trap

Speed trap menjadi sebuah tanda bagi pengendara untuk mengurangi laju kecepatan kendaraannya. Dan speed trap ini biasanya berada di area sekolah, tempat penyebarangan dan daerah rawan kecelakaan.

Meski tak setinggi polisi tidur, speed trap biasanya dibuat cukup banyak dan berwarna putih agar pengendara bisa melihat dari kejauhan dan cukup aman untuk dilalui. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Perhatikan Penggunaan Rem Kala Berkendara Saat Hujan

Teknik pengereman sangat penting diperhatikan apabila pengendara harus melewati jalan basah karena guyuran hujan. Apabila melakukan kesalahan, kecelakaan bisa saja terjadi karena tergelincir saat hendak mengehentikan kendaraan.

Dibanding mobil, sepeda motor lebih rentan mengalami kecelakaan saat melintasi jalanan basah apabila teknik pengereman yang dilakukan tidak tepat. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.