Sukses

Dihantam Covid-19, Detroit Motor Show Mundur 1 Tahun

Liputan6.com, Detroit - Pandemi virus Corona Covid-19 tidak hanya menghantam penjualan mobil secara global, tapi juga berbagai pameran otomotif. Salah satunya, adalah gelaran North American International Auto Show (NAIAS) alias Detroit Motor Show.

Tidak hanya dibatalkan, tempat berlangsungnya pameran otomotif berskala internasional ini bahkan dialihfungsikan sebagai rumah sakit lapangan untuk pasien terpapar Corona.

Namun, kabar terbaru, acara ini siap kembali digelar tahun depan, tapi bukan berlangsung awal tahun atau saat musim panas, tapi akan digeser menjadi 28 September hingga 9 Oktober 2021.

"Kami telah berbicara dengan banyak mitra kami, terutama OEM, dan mereka sepenuhnya setuju dan bersemangat tentang perubahan tanggal," jelas Direktur Eksekutif NAIAS, Rod Alberts, dilansir Paultan, Selasa (22/9/2020).

Sebagai pihak penyelenggara, memang bertanggung jawab menjadi tuan rumah untuk berbagai kendaraan baru sebagai mobilitas masa depan.

"September adalah waktu yang tepat dalam setahun untuk produk baru, dan pada saat yang sama mengurangi tantangan yang dihadirkan oleh kalender pameran otomotif musim semi yang ramai untuk para pemangku kepentingan pameran otomotif," jelasnya.

2 dari 5 halaman

Venue Detroit Motor Show Jadi RS Darurat Corona Covid-19

Pindah jadwal untuk Detroit Motor Show ini, tidak akan hanya berlangsung tahun depan. Jadwal menjelang akhir tahun ini, bahkan sudah dijadwalkan di TCF Center dalam tiga tahun mendatang.

Berdasarkan pernyataan resmi pihak berwenang setempat, Detroit memiliki kasus positif corona cukup banyak, mencapai 1.377 orang.

 

3 dari 5 halaman

6 Bulan

Pemerintah pun perlu bergerak cepat. Venue TCF Center direncanakan beralih fungsi hingga enam bulan ke depan. Namun, tak menutup kemungkinan diperpanjang, tergantung kondisinya.

"Kesehatan dan kesejahteraan warga Detroit dan Michigan adalah yang terpenting. TCF Center merupakan lokasi ideal untuk fungsi penting saat kondisi kritis dan belum pernah terjadi sebelumnya ini," kata NAIAS Executive Director, Rod Alberts.

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: