Sukses

Lima Skutik Premium Jepang dengan Harga di Atas Rp40 Juta

Seiring berkembangnya teknologi, skuter matik (skutik) saat ini tak hanya digunakan para wanita namun juga pria. Selain nyaman dikendarai, motor tanpa kopling ini juga dibenamkan mesin dengan performa maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berkembangnya teknologi, skuter matik (skutik) saat ini tak hanya digunakan para wanita namun juga pria. Selain nyaman dikendarai, motor tanpa kopling ini juga dibenamkan mesin dengan performa maksimal.

Tak heran, beragam jenis skutik terdapat di Indonesia. Selain yang harganya cukup terjangkau terdapat pula beberapa jenis yang memiliki banderol di atas Rp40 juta.

Bergaya dan trendi, berikut rangkuman lima model skutik premium dari situs resmi pabrikan Jepang yang memeriahkan pasar roda dua Tanah Air.

1. Honda SH150i

Menjadi skutik premium bermesin 150cc, Honda SH150i resmi meluncur tahun 2017. Diklaim memiliki desain kendaraan Eropa, motor ini disematkan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power).

Terdapat teknologi eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter, mesin motor ini diklaim lebih halus saat dihidupkan.

Menyandang status CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari Vietnam, skutik Honda SH150i dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 41,9 juta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. PCX Hybrid

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan skutik premiumnya PCX Hybrid di tahun 2018. Terdiri atas 3 pilihan mode berkendara, gaya berkendara sesuai kebutuhan pengguna bisa didapatkan.

Adapun untuk mode D merupakan Drive Mode yang mengizinkan pengendara berkendara dengan performa bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar. Mode ini sendiri akan aktif secara default ketika motor dinyalakan.

Sedangkan S merupakan Sport Mode. Penggunaannya membuat akselerasi motor menjadi lebih responsif dibanding mode D. Terakhir adalah Idling, mode ini sama seperti mode D dalam hal performa, hanya saja fitur Idling Stop System (ISS) tidak aktif.

Terkait harga, motor ini dibanderol Rp43,29 juta on the road DKI Jakarta.

3. Honda Forza

Mengusung mesin performa tinggi di kelasnya, Honda Forza dibenamkan jantung pacu berkapasitas 250 cc SOHC berpendingin cairan PGM FI. Dengan mesin tersebut, tenaga maksimum yang dikeluarkan 23 Tk pada 7500 rpm.

Terkait harga, motor ini dibanderol Rp83,81 juta on the road DKI Jakarta.

 

3 dari 4 halaman

4. Yamaha XMax

Resmi diperkenalkan 2016 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha XMax mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 250cc bertenaga 22,5 Tk dengan torsi 24,3 Nm.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh tim Otosia, dapur pacu tersebut memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 36km/liter. Berdasarkan situs resmi Yamaha Indonesia, Yamaha Xmax saat ini dibanderol Rp61,47 juta on the road Jakarta.

5. Yamaha TMax DX

Menjadi yang termahal, Yamaha TMax DX mengandalkan mesin 530 cc DOHC 2-silinder dengan 4 katup sebagai sarana keluar masuknya bahan bakar ke dalam ruang pembakaran. Jantung pacunya mampu menghasilkan tenaga 45,9 Tk pada 6.750 rpm dan torsi 53 Nm pada 5.250 rpm.

Terkait harga, motor ini dibanderol di angka Rp319 juta on the road Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.