Sukses

Gambar Paten Motor Terbaru Suzuki Bocor, Ini Wujudnya

Liputan6.com, Jakarta - Wujud motor terbaru Suzuki bocor secara online. Menjadi kendaraan hasil kerjasama dengan rekanannya di Cina, Haojue, gambar paten motor ini mirip dengan model V-Strom.

Meski demikian, dari gambar yang ditampilkan terlihat mesin yang disematkan diprediksi hanya berkapasitas 160cc. Demikian seperti dilansir Motorbeam, Senin (21/9/2020).

Dari gambar yang ditampilkan terlihat, desain motor memiliki tangki dengan lekukan tajam, jok single piece, kaca depan yang cukup tinggi, dan rak bagasi di bagian belakang.

Merujuk ke bagian dapur pacu, mesin motor yang disematkan menyerupai Haojue DR160S. Memiliki kapasitas 162cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 15 Tk dan torsi 14 Nm.

Angka tersebut bukanlah sesuatu yang spesial bila motor ini ditujukan sebagai kendaraan sport adventure.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi apakah Suzuki akan meningkatkan dayanya saat motor ini benar-benar meluncur.

2 dari 3 halaman

Meluncur di CIna

Melihat kerjasama yang dilakukan, sepeda motor ini kabarnya akan memeriahkan pasar otomotif Cina. Belum ada kepastian apakah motor merek pabrikan Jepang tersebut juga akan hadir di negara Asia lainnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait harga dan kapan motor tersebut akan diluncurkan.

Meski demikian, kendaraan ini dinilai menarik karena mesin yang disematkan cukup kecil dan siap menyasar segmen baru di kelas 150cc.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: