Sukses

Ganti Pelumas Mesin Matik Bisa Dapat Motor, Begini Caranya

Salah satu upaya menjaga kinerja mesin motor matik adalah dengan mengganti pelumas secara rutin. Seperti diketahui, pelumas memiliki fungsi untuk mengurangi gesekan antar komponen

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu upaya menjaga kinerja mesin motor matik adalah dengan mengganti pelumas secara rutin. Seperti diketahui, pelumas memiliki fungsi untuk mengurangi gesekan antar komponen serta memberikan lapisan pada logam yang ada di dalam mesin.

Hal ini agar komponen mesin tidak cepat aus atau terkikis akibat gesekan. Dan fungsi lain pelumas ialah mendinginkan suhu panas pada mesin yang ditimbulkan akibat pembakaran.

Apabila sering telat ganti pelumas, terlebih lagi dalam jangka waktu yang lama, maka akan timbul endapan di dasar mesin yang berpotensi mengurangi performa mesin saat kendaraan digunakan.

Oleh karenanya, penggantian pelumas harus rutin dilakukan sesuai dengan rekomendasi yang tertera pada buku manual kendaraan. Dan saat ini, mengganti pelumas mesin motor matik berkesempatan mendapatkan hadiah.

Ya, di tengah pandemi Corona Covid-19, Federal Oil menghadirkan program berhadiah bertajuk 'Sobek Berhadiah Federal Matic'.

"Program ini merupakan wujud apresiasi dan edukasi kami untuk tetap menjaga dan merawat motor secara rutin," terang Sri Adinegara selaku Federal Oil General Manager, dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhadiah Motor

Hadiah beragam yang disuguhkan setidaknya dapat membantu meringankan beban akibat hantaman pandemi.

"Kami memahami pandemi virus corona sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus berupaya hadir dengan inovasi dan optimisme dalam memberikan program-program yang menarik bagi konsumen, sekaligus membantu mereka dalam menjalani aktivitas di masa yang sulit ini,"

Tak tanggung-tanggung, hadiah utama program yang bergulir sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2020 ini adalah sepeda motor. Konsumen yang beruntung juga berkesempatan mendapatkan hadiah lain, seperti smartphone, voucher belanja, serta ribuan hadiah menarik lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Caranya Mudah

Disebutkan, untuk mengikuti program ini caranya mudah. Cukup membeli produk Federal Matic series (Federal Matic 30, 40, Ultratec Matic, dan Y-Matic) yang ada tanda promonya.

Kemudian sobek labelnya, dan temukan kode uniknya. Lalu kirimkan kode unik melalui SMS ke nomor 95899.

Konsumen yang beruntung akan mendapat SMS balasan sebagai bukti keabsahan telah memenangkan hadiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.