Sukses

Mengenal 3 Varian Superbike Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2 adalah superbike yang menjadi impian para pecinta kecepatan. Motor super ini dibenamkan mesin 1.000 cc 4-silinder inline dan sistem induksi paksa supercharger.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja H2 adalah superbike yang menjadi impian para pecinta kecepatan. Motor super ini dibenamkan mesin 1.000 cc 4-silinder inline dan sistem induksi paksa supercharger.

Ternyata, Kawasaki Ninja H2 memiliki beragam versi Otolovers. Total, ada 3 varian yang beredar untuk pasar otomotif global, yakni Kawasaki Ninja H2, Kawasaki Ninja H2 SX, dan Kawasaki Ninja H2 R.

Lantas, apa perbedaan antara Kawasaki Ninja H2, Kawasaki Ninja H2 SX, dan Kawasaki Ninja H2 R? Berikut ulasannya:

Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2 merupakan seri yang paling umum, tapi tetap berorientasi pada kecepatan. Superbike ini memiliki semua kelengkapan road-legal, seperti lampu-lampu, spion, hingga reflektor berwarna kuning di spakbor depan.

Sektor dapur pacu Kawasaki Ninja H2  dihuni mesin 4-silinder inline 998 cc supercharger. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 239,6 Tk dan torsi 141,7 Nm yang digunakan untuk mendorong motor seberat 238 kg.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kawasaki Ninja H2 SX

Mudahnya, Kawasaki Ninja H2 SX merupakan versi touring dari Kawasaki Ninja H2. Mesinnya sama, 4-silinder 998 cc supercharger. Namun, tenaganya hanya 197,2 Tk dengan torsi 137,3 Nm. Fairing pada motor ini pun memiliki bentuk yang berbeda dan tampak lebih gambot, serta dilengkapi tempat duduk untuk penumpang.

Terlahir sebagai motor touring, Kawasaki Ninja H2 SX dilengkapi dengan beragam fitur, seperti grip dengan pemanas, frame slider, centre-stand atau standar tengah, dan tank-pad. Superbike ini pun memiliki sepasang side-pannier untuk menampung barang bawaan.

3 dari 4 halaman

Kawasaki Ninja H2 R

Kawasaki Ninja H2 R merupakan varian teratas dari Kawasaki Ninja H2. Hanya saja, motor ini hanya bisa digunakan di sirkuit lantaran tidak memiliki kelengkapan street-legal, seperti spion, lampu, dan dudukan pelat nomor. Spionnya diganti dengan winglet besar, serta masih ada sepasang lagi di fairing untuk memaksimalkan downforce.

Sebenarnya, konfigurasi mesinnya masih sama 4-silinder 998 cc supercharger. Hanya saja, tenaga yang dihasilkan jauh lebih ganas, 321 Tk dengan torsi 165 Nm. Tak hanya itu, karena khusus digunakan di sirkuit, Kawasaki Ninja H2 R dibekali dengan sepasang ban "botak" atau tanpa alur.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Rem Darurat, Jakarta PSBB Total.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.