Sukses

Hadiah Rp19 Juta buat Penemu Mobil James Bond yang Dicuri

Populer setelah membintangi film James Bond, Goldfinger 1964 dan berlanjut hingga No Time To Die, Aston Martin DB5 lansiran 1965 menjadi mobil yang cukup terkenal hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Populer setelah membintangi film James Bond, Goldfinger 1964 dan berlanjut hingga No Time To Die, Aston Martin DB5 lansiran 1965 menjadi mobil yang cukup terkenal saat ini. terlebih, mobil ini diperkirakan hanya tersisa sebanyak 123 unit di seluruh dunia.

Namun, salah satunya ternyata telah dicuri pada 18 Juli lalu, saat diparkir di Hawthorn Lane, di daerah Wilmslow, Cheshire, dekat Manchester, Inggris.

Melansir Carscoops, mobil rakitan 1965 ini memang bernilai tinggi, lebih dari 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp19,5 miliar. Bahkan yang terbaru, mobil ini berhasil terjual Rp91 miliar dalam acara pelelangan mobil klasik di Montereu, California, Amerika Serikat pada tahun lalu.

Saking berharganya Aston Martin ini, bagi yang berhasil menemukannya akan dijanjikan hadiah uang sebesar 1.000 poundsterling atau setara dengan Rp19,5 juta.

"Ini adalah pencurian yang sangat tidak biasa di siang hari bolong. Orang tua dan anak muda, sama-sama memiliki afiliasi dengan mobil klasik ini, yang akan selamanya identik dengan James Bond," ujar Neil Thomas, Director of Investigative Service di AX, Spesialis Anti Penipuan dan Pencurian.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Otomotif Inggris

Sementara itu, mobil ini merupakan salah satu bagian dari perjalanan panjang industri otomotif Inggris, yang kembali coba dilestarikan oleh para penggemarnya.

"Itulah alasan kami meluncurkan pemberitahuan ini, untuk membantu menemukan mobil ikonik tersebut. Jika ada yang mengetahui informasi atau tahu orang yang mencuri kendaraan ini, tolong hubungi kami," pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.