Sukses

Sosok 4 Aston Martin dalam James Bond 007: No Time to Die

Liputan6.com, Jakarta Aston Martin kembali menjadi andalan bagi agen rahasia Inggris, James Bond. Pada film laga terbarunya yang akan tayang tahun depan, 4 Aston Martin ikut membantu operasi inteligen tersebut.

Aston Martin DB5

Persis di awal trailer, Mr. Bond mengendarai sportscar klasik asal Britania Raya. Itulah Aston Martin DB5. Mobil ini pertama muncul dalam Goldfinger (1964). Dahulu ia disematkan berbagai peranti sebagai pelindung. Bukan ABS+EBD tentunya, melainkan senapan mesin, pelontar kursi, kaca antipeluru, hingga oli dan asap yang keluar dari buritan.

Untuk versi terkini di James Bond 007: No Time to Die, mobil Bond mendapat persenjataan anyar. Bukan sekadar senapan mesin biasa, muncul dari depan adalah sepasang gatling gun. Menyemburkan lebih banyak peluru mematikan kala ditembakkan. Selain itu, seluruh tubuh Aston Martin ini tak dapat ditembus peluru.

Dapur pacu bawaan Aston Martin DB5 sendiri datang dari unit 3.7L, enam silinder segaris, Twin Cam. Keluaran daya hanya 240 Tk. Dengan segala kemampuan antipeluru dan persenjataan, tampaknya figur tenaga tidak cukup kuat untuk beraksi. Imajinasi kami, Q meracik mesin agar lebih bertenaga. Lihat saja kemampuan berlari dari para penjahat.

 

2 dari 5 halaman

Aston Martin V8 Vantage

Aston Martin klasik lain yang tak kalah keren adalah V8 Vantage era 70-80an. Dahulu pernah berlaga di The Living Daylights (1987). Kala itu perlengkapan lebih hebat ketimbang DB5. Ditunjukkan melalui laser dari roda, mampu memisahkan Fiat anggota kepolisian menjadi dua bagian. Senjata utama merupakan dua rudal dari grille. Selain itu, kapabilitas khusus dirancang untuk medan bersalju. Dua papan selancar keluar dari side skirt ditambah ban berpaku.

Bisa jadi V8 Vantage ini mendapat teknologi persenjataan di film teranyar. Namun, jika melihat trailer ia tak memiliki banyak peran aksi.

3 dari 5 halaman

Aston Martin DBS Superlegera

Bagian dari penempatan produk, Aston Martin selalu membawa lini teranyar pada film 007. DBS Superleggera, satu dari dua produk baru mereka di film ini, Grand Tourer 2+2 terkuat asal Gaydon. Di balik tubuh serat karbon dibekali jantung sekuat 715 Tk. Potensi torsi maksimum 899 Nm diraih dari 1.800 rpm.

Sebagai salah satu aktor utama beroda empat, biasanya dibekali senjata. Jika menonton seri sebelumnya, Spectre, DB10 diceritakan dalam tahap pengembangan. Tuas-tuas pun belum ditempatkan dengan benar dan amunisi belum lengkap. Kami berasumsi DBS beraksi dengan megah di film ini walau tampaknya DB5 menjadi pemeran utama

4 dari 5 halaman

Aston Martin Valhalla

Tidak ditampilkan dalam trailer, namun Valhalla dipastikan turut berperan di film. Belum banyak beredar detail Hypercar Aston ini. Dikabarkan merupakan adik dari Valkyrie yang lebih sopan. Tergambar dari lekuk tubuh gahar tanpa terlihat terlalu berorientasi sirkuit. Permainan aerodinamika seolah menggambarkan sanggup menghasilkan downforce dengan hambatan minim.

Sumber: Oto.com

5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Billie Eilish Isi Soundtrack No Time to Die, yang Termuda dalam Sejarah James Bond
Artikel Selanjutnya
Ana de Armas, Bintang Film Knives Out Yang Jadi Cewek James Bond