Sukses

Setelah Almaz, Wuling Sematkan Fitur WIND di Cortez?

Salah satu teknologi yang sudah melekat dari pabrikan asal Cina ini, adalah Wuling Indonesia Command (WIND) yang tertanam di Almaz.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors di Indonesia bertarung di di pasar nasional dengan senjata model yang dilengkapi fitur canggih dengan harga terjangkau. Salah satu teknologi yang sudah melekat dari pabrikan asal Cina ini, adalah Wuling Indonesia Command (WIND) yang tertanam di Almaz.

Fitur tersebut, adalah teknologi voice command yang sudah terintegrasi dengan bahasa Indonesia. Lalu, dengan semakin populernya teknologi dengan jargon Halo Wuling ini, apakah akan disematkan di model lain?

Dijelaskan Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia, Danang Wiratmoko, pihaknya memang tengah melakukan studi terkait penggunaan fitur WIND ini di model lain.

"Masih riset. Kemungkinan terjadinya sih saya belum bisa bicara, tapi sejauh ini secara teknis hal tersebut sangat memungkinkan (WIND digunakan di model selain Almaz)," jelas Danang saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Lanjut Danang, dengan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia ini yang sudah dimiliki Wuling, dan dengan berbentuk software, maka akan lebih mudah dipindahkan ke hardware lainnya atau model lainnya.

"Untuk model semuanya mungkin, tapi kalau untuk Confero ubahannya akan terlalu banyak dan fungsinya juga tidak akan banyak. Jadi, menurut saya lebih cocok untuk Wuling Cortez," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wuling Buka Peluang Hadirkan Penantang Serius Toyota Innova

Wuling telah menunjukan beberapa kali penampakan utuh dari MPV barunya, Victory. Secara desain, mobil yang akan menjadi penantang serius Toyota Kijang Innova di Tanah Air ini memiliki tampilan yang lebih elegan dan mewah dari Cortez.

Jika dilihat dari segmentasi pasar, Wuling Victory ini sejatinya sangat cocok dipasarkan di Indonesia. Model ini bakal memberikan pilihan baru di segmen mobil keluarga medium yang patut diperhitungkan.

Menanggapi hal tersebut, Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia mengatakan, kemungkinan Victory untuk dijual di pasar Tanah Air tetap ada. Bahkan, pabrikan asal Cina tersebut saat ini terus melakukan studi pasar terkait hal tersebut.

"Kalau yang baru pasti ada, inovasi kita jalan terus. Tapi, yang belum saya bisa bilang adalah produknya apa dan kapan," jelas Danang saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Studi

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Wuling Indonesia selalu mendatangkan produk baru yang sudah lebih dulu diniagakan di Negeri Tirai Bambu. Unit yang dipasarkan tidak sama persis, melainkan melalui proses studi dan spesifikasi yang disuguhkan disesuaikan dengan pasar Indonesia.

"Kebiasannya kan memang begitu, di sana keluar dulu baru kita studi pasar apakah produknya potensial atau tidak. Kita juga bisa memilih dari katalog pusat, yang memang cukup banyak, dan model apa yang cocok, bisa Victory bisa model lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.