Sukses

Kumpulan Potret Markah Jalan yang Bikin Bingung Pengemudi

Markah jalan berfungsi sebagai penanda yang berupa garis-garis penunjuk. Dengan adanya markah jalan, maka pengemudi bisa mengenali arah arus lalu lintas dan juga batas berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Markah jalan berfungsi sebagai penanda yang berupa garis-garis penunjuk. Dengan adanya markah jalan, maka pengemudi bisa mengenali batas berkendara.

Umumnya garis-garis ini akan saling terhubung dan sejajar. Biasanya pula berbentuk garis membujur, melintang, dan serong.

Namun terkadang ada garis-garis markah jalan yang dibuat salah kaprah. Bukannya memudahkan pengendara dalam berkendara, hal ini malah cukup membingungkan dan tentunya membahayakan.

Ternyata ada beberapa markah jalan seperti itu. Nah, berikut ini potretnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

 

  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Garis yang Tak Beraturan

Berdasarkan potret ini, tampak ada bagian jalan yang rusak dan bergelombang. Bukannya lurus, markah jalan malah dibuat berbelok-belok mengikuti aspal yang tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Garis Mencong Kanan Kiri

Bukannya lurus, garis yang dibuat malah mencong kanan kiri. Bahkan ada garis putih yang dibuat terputus. Tidak ada garisnya lagi di jalan berikutnya.

4 dari 6 halaman

3. Markah Jalan yang Terputus

Entah karena apa, tampak markah jalan ini terputus. Jika dilihat mendetail, nampaknya aspal tersebut baru saja diperbaiki dan perbaikannya pun belum selesai.

5 dari 6 halaman

4. Sudah Terputus, Enggak Sejajar Lagi

Kalau markah jalan seperti ini pasti membuat pengendara bingung. Markah jalan terputus dan tidak sejajar.

6 dari 6 halaman

5. Jalan Tampak Lebar dan Sempit

Markah jalan terputus dan tak sejajar juga pernah terjadi di daerah Pare, tepatnya di Jalan Raya Mrican Kediri arah Nganjuk.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.