Sukses

Goodyear Tawarkan Garansi Ban Rusak

Liputan6.com, Jakarta - Goodyear Indonesia menghadirkan program Worry Free Assurance. Goodyear Worry Free Assurance merupakan jaminan atau garansi penggantian ban yang mengalami kerusakan.

Berlaku selama 12 bulan atau 20 ribu km (mana lebih dulu tercapai), pelanggan dapat menjaga performa kendaraan tetap optimal dan aman. Apalagi di saat memasuki masa new normal.

Masyarakat mulai beraktivitas di luar menggunakan kendaraan. Tentunya kondisi roda bakal terpengaruh lantaran diam cukup lama. Pelanggan pun bisa memanfaatkan layanan ini.

Untuk bisa menikmatinya, sebelumnya pelanggan harus melakukan pembelian dua unit ban tipe apapun minimal berukuran 14 ini.

Adapun ragam produk disuguhkan Goodyear ada Assurance TripleMax, Eagle F1 Asymmetric 2, Eagle EfficientGrip, EfficientGrip SUV, Assurance DuraPlus, Wrangler TripleMax dan Efficient Performance SUV. Setelah itu, konsumen meminta kartu garansi Worry Free Assurance dan meregistrasikan lewat pesan singkat.

Penukaran roda juga memiliki ketentuan kerusakan, seperti terkena paku, menghantam lubang, benturan dengan batu atau sisi jalan. Goodyear tidak akan mengkover bila disebabkan tabrakan, vandalisme, penyalahgunaan atau kesengajaan, kebakaran dan pencurian.

Nantinya pihak toko atau tire adjuster akan melakukan evaluasi. Layanan ini tak dikenakan biaya, kecuali ongkos bongkar-pasang dan penyelarasan (spooring dan balancing).

 

2 dari 4 halaman

Keselamatan Pelayanan

Soal keselamatan di tengah pandemi, Goodyear pun menerapkan protokol ketat bernama Zero Contact Service. Bertujuan mengurangi kontak langsung demi menjaga kesehatan para pelanggan dan karyawan.

Pelaksanaannya begini. Konsumen yang ingin mendapatkan pelayanan di toko Goodyear terdekat harus melakukan reservasi terlebih dulu. Ketika mendatangi outlet, kendaraan langsung diletakkan di area Zero Contact.

Karyawan akan mendatangi konsumen, sambil tetap menjaga jarak aman. dan memakai masker. Kemudian membawa kendaraan yang telah ditutupi pelindung di kursi, setir dan alas kaki ke area servis.

 

3 dari 4 halaman

Sistem Pembayaran

Penggantian ban sendiri dilakukan teknisi sambil memakai sarung tangan. Setelah itu, karyawan toko akan menghubungi pelanggan untuk me-review dan menyelesaikan pembayaran.

Disarankan menggunakan cashless, guna meminimalisir penyebaran COVID-19. Usai seluruh proses dilaksanakan, dilanjutkan ke pembersihan pada setiap titik yang terjadi kontak.

Kendaraan pun dikembalikan ke area Zero Contact untuk diambil sang pemilik. 

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: