Sukses

Siap Meluncur, Kawasaki ZX-25R Akan Diproduksi di Indonesia

Lama menjadi perhatian, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya siap meluncurkan Ninja ZX-25R, 10 Juli 2020 mendatang. Infomasi ini disampaikan melalui video teaser di kanal Youtube mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Lama menjadi perhatian, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya siap meluncurkan Ninja ZX-25R, 10 Juli 2020 mendatang. Infomasi ini disampaikan melalui video teaser di kanal Youtube mereka.

Meski masih enggan membocorkan harga yang akan ditawarkan, Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi memastikan Ninja ZX-25R akan diproduksi di Indonesia.

"Diproduksi di Indonesia. Enggak limited kok, memang menjadi model baru yang akan diluncurkan," kata Michael kepada Liputan6.com, Rabu (1/7/2020).

Saat disinggung berapa persen Ninja ZX-25R akan menggunakan komponen lokal, Michael enggan membocorkannya lebih detail.

"Iya (menggunakan komponen lokal). Yang pasti kemarin itu peleknya sempat jadi perbincangan juga kan ya," ujarnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi topik obrolan panas sejak kemunculannya di di Tokyo Motor Show Oktober tahun lalu. Salah satu daya tariknya adalah mesinnya yang mengadopsi 4-silinder.  

Untuk bagian dapur pacu, Ninja ZX-25R menggendong mesin empat silinder 249,8 cc DOHC 16 katup, dengan komposisi overbore, alias memprioritaskan tenaga di putaran tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Mesin

Catatan outputnya sendiri menoreh 49,3 Tk/15.500 rpm serta torsi 22,9 Nm/14.500 rpm. Semua itu nantinya ditranslasikan girboks enam percepatan, serta mencatat kecepatan maksimal hingga 187 km/jam.

Selain itu, rangka teralis, suspensi upside down dan monoshock back link dipastikan jadi komponen bawaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.