Sukses

Ini Perbedaan Dua Jenis Suku Cadang Isuzu

Liputan6.com, Jakarta - Isuzu Astra Motor Indonesia memiliki dua jenis suku cadang resmi, yakni Isuzu Astra domestic genuine dan genuine part. Lantas apa perbedaan kedua spare part itu?

Apakah salah satunya adalah versi imitasi alias KW? Jawabannya bukan. Onderdil resmi diproduksi perusahaan, tapi punya spesifikasi berbeda. Sehingga tidak serta-merta cocok diterapkan di sini.

Isuzu genuine part ialah produk yang dibikin langsung dari pabrik Isuzu Jepang. Nah, spare part ini bersifat common use. Artinya hanya dapat digunakan untuk produk Isuzu di negara tertentu, tidak sembarangan.

Dalam hal ini mengandung maksud, dapat digunakan di segala musim. Mulai dari negara ekstrem panas seperti Afrika, hingga daratan dingin seperti di wilayah kutub utara.

Sedangkan untuk Indonesia. Ada beberapa suku cadang asli Jepang yang menjadi over spec. Mengingat tingkat cuaca di Tanah Air rata-rata stabil antara 20 – 30 derajat celcius dan memiliki kelembapan cukup tinggi.

Sehingga IAMI sebagai APM, mengeluarkan spare part paling cocok untuk kebutuhan pasar sini, dengan nama Isuzu Astra domestic genuine. Jadi, bisa dikatakan kalau keduanya merupakan produk resmi dikeluarkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

2 dari 3 halaman

Potongan Suku Cadang

Kondisi saat ini memaksa seluruh pelaku sektor niaga mengencangkan pengeluaran. Walau begitu, untuk urusan owning and operating (perawatan) tidak boleh dilewatkan. Sebab penggunaan atau bertambahnya usia pemakaian membuat kendaraan berpotensi problem. Isuzu Indonesia paham hal itu.

Agar bisnisnya sama-sama berjalan, mereka mengeluarkan program “Spare Part Super Deal 2020.” Untuk pembelian beberapa item suku cadang Isuzu genuine dan Isuzu Astra domestic genuine.

Anda dapat membeli dengan harga lebih hemat hingga 32 persen. Program ini berlaku mulai 1 Juni – 31 Juli 2020. Barang bisa didapatkan di seluruh jaringan diler resmi di penjuru negeri.

Sejumlah suku cadang kena pangkas harga. Seperti bush, rubber, torque Rod FVZ (part number I6-51519 113-2) didiskon dari harga normal Rp 180 ribu menjadi Rp 137 ribu.

 

3 dari 3 halaman

Diskon Lainnya

Kemudian Super Sealer Red 75 gr dari Rp 34 ribu menjadi Rp 23 ribu. Diesel injector cleaner 250 ml kena potongan harga menjadi Rp 79 ribu.

Ada juga Battery Isuzu atau aki dengan seri NS70 Rp 790 ribu dari Rp 1 juta dan N70X Rp 950 ribu dari harga normal Rp 1,2 juta.

"Untuk saat ini, program hanya tersedia pada kelima spare part tertera. Sebab suku cadang bersifat universal. Bisa digunakan untuk seluruh produk keluaran Isuzu. Baik bagi produk komersial maupun passenger. Seperti spare part bush, rubber, torque rod FVZ adalah onderdil buat kendaraan macam Isuzu GIGA,"

"Tunggu program –program berikutnya. Kami bakal siapkan bagian lain untuk terus menjadi mitra bagi pelanggan kami menjalani proses menuju sukses," ucap Budhi Prasetyo, General Manager Spare Part Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sumber: Oto.com