Sukses

Ulang Tahun ke-25, Kawasaki Berikan Diskon untuk Ninja 250SL dan KXL 150L

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-25 di Indonesia, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berikan potongan harga khusus untuk Ninja 250SL dan KLX 150L.

Informasi ini pertama kali tersiar lewat unggahan Instagram @kawasaki_indonesia. Di situ terdapat judul bertuliskan ‘Screaming power sale’ pada program yang digelar. Lebih lanjut mereka menjelaskan, memberikan diskon khusus untuk kedua produk tersebut dan hanya berlaku untuk wilayah diler Kawasaki di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang saja.

Untuk Kawasaki Ninja 250SL dilabeli Rp 29,9 juta saja. Sedang buat KLX 150L, KMI tidak mencantumkan harga diskon atau banderolnya. Namun perlu diingat, motor sport satu silinder itu dijual masih berstatus off the road. Sehingga konsumen perlu mempertimbangkan tambahan budget untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) hingga menjadi on the road.

Sementara jika ditilik ke website resmi KMI, promo untuk Ninja 250SL varian standar (hitam) masih dibanderol Rp 36,9 juta OTR Jakarta. Sementara untuk KRT Livery (hijau) dilepas dengan harga Rp 38,5 juta OTR Jakarta (harga normal Rp 42,4 juta). Jika ingin informasi lebih detail, dalam unggahannya itu konsumen yang berminat dapat langsung menghubungi beberapa kontak sales Kawasaki di berbagai daerah.

 

 

2 dari 4 halaman

Kawasaki Ninja 250SL

Sebagai tambahan informasi, Kawasaki Ninja 250SL merupakan motor sport berkapasitas 250 cc berkonfigurasi 1 silinder DOHC berpendingin cairan. Jantung pacunya diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 28 hp di 9.700 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm di putaran 8.200 rpm. Dayanya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Tak seperti sang kaka, ia punya dimensi lebih kecil. Tercatat 1.935 x 685 x 1.075 mm (PxLxT). Model lampu depannya pun berbeda dengan yang dua silinder, ia pakai headlamp tunggal dan masih pakai lampu bohlam biasa. Meski bodinya ramping, kesan racy khas motor sport Kawasaki tetap dipertahankan. Untuk kapasitas penampung bahan bakar disediakan 11 liter dan bobotnya cuma 151 kg.

Ia menggunakan setang model triple calm, membuat posisi riding lebih rasional kala dipakai harian. Aura sportnya terpancar dari jok model split atau terpisah. Bagian buritan meruncing dan tidak ada handgrip untuk pembonceng. Paling mencolok yang ada pada dirinya yaitu pemakaian rangka model teralis yang terpampang jelas. Ditambah dengan warna yang eye catching, kontras dengan bodi. Komponen itu berbahan dasar high-tensile steel yang diklaim ringan dan kuat.

 

3 dari 4 halaman

KLX 150L

Elemen modern pada dirinya setara dengan sport 150 cc lain. Panel instrumen pakai model serbadigital, elegan dan informatif. Selain menunjukkan kecepatan dan perihal fundamental, tertera informasi posisi gigi/gear, tripmeter, dan jam digital.

Sedangkan untuk KLX 150L merupakan motor tualang dengan grafis bernuansa retro. Menggendong mesin berkapasitas 144 cc SOHC berkonfigurasi satu silinder. Tenaga yang mampu dikail mencapai 11,8 hp di 8.000 rpm dan torsinya 11,3 Nm pada putaran 6.500 rpm. Dayanya disalurkan dari transmisi 5-percepatan manual. Sistem bahan bakar masih menggunakan karburator, dan sistem pengapian DC-CDI.

Mengusung suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang. Beda dengan varian standar, ia dipasangkan pelek 21 inci depan dan 18 di belakang. Dibungkus ban ‘pacul’ berukuran 2.75/100 depan, dan 4.10/100 belakang. Dalam keadaan normal, motor ini dibanderol dengan harga Rp 31,4 juta OTR Jakarta.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: