Sukses

Honda Jazz Terbaru Resmi Meluncur di Cina, Indonesia Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Honda Jazz generasi keempat resmi dipasarkan di Cina. Sebelumnya, hatchback andalan pabrikan berlambang huruf H ini sudah terlebih dahulu melakukan debutnya di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, dan dipasarkan di Jepang dan Eropa.

Melansir Paultan, untuk pasar Negeri Tirai Bambu, Honda Jazz baru ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu Sport dan Srosstar. keduanya, ditenagai oleh mesin bensin empat silinder berkapasitas 1,5 liter.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 129 Tk, dengan dikawinkan penggerak roda depan dan CVT.

Dari segi tampilan, Honda Jazz Crosstar identik dengan yang tersedia untuk pasar Jepang dan Eropa, dengan peningkatan tinggi, grille depan khusus, dan roda berukuran 16 inci.

Paling menarik, tersedia untuk varian Sport, karena mendapatkan grille yang berbeda dari tipe standar. Khusus pasar Tiongkok, grille depan lebih menonjol, dan dilengkapi dengan bumper yang lebih tajam dan agresif.

Perubahan lain, meskipun minor, namun bumper belakang mendapatkan sedikit ubahan, dengan ujung yang menonjol di tepinya.

Sedangkan interior Honda Jazz terbaru tidak berbeda jauh, termasuk tata letak kabin, sistem infotainment layar sentuh, Honda Sensing, roda kemudi dua palang, serta skema warna two-tone.

2 dari 4 halaman

Berwajah Imut, Honda Jazz Kurang Cocok untuk Pasar Indonesia

Honda Jazz secara resmi diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Mobil yang juga dikenal dengan nama Fit, terlihat berubah dari sisi desain.

Terlihat dari sisi eksterior, mobil pabrikan otomotif Jepang ini memiliki lampu depan lebih bulat dibanding generasi sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

Terlihat Imut

Menyoal kemungkinan untuk dibawa ke pasar Indonesia, Yusak Billy selaku Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengaku model tersebut kurang cocok untuk pasar Indonesia.

" Model seperti itu  kan buat market Jepang. Bukannya tidak ada kemungkinan masuk Indonesia, kita mencari model yang cocok buat konsumen di sini," ungkap Yusak saat ditemui di Bandung, Rabu (22/01/2020).

" Kalau di sini kan cocoknya model sporty, sedangkan yang model itu (Honda Jazz atau Fit) terlihat cute atau imut. Kita cari model yang lebih cocok untuk market di sini," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: