Sukses

Masuk Era New Normal, Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara

Liputan6.com, Jakarta - Siap menjalani gaya hidup normal baru atau new normal, sejumlah persiapan harus diperhatikan pemilik kendaraan. Selain kondisi kendaraan, ada beberapa barang tambahan yang harus selalu dibawa saat beraktivitas di tengah Pandemi.

Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan, pembersih tangan menjadi barang bawaan wajib yang harus dibawa saat ini.

"Daihatsu berharap para Sahabat dan masyarakat Indonesia dapat mempertahankan kesehatannya dengan menerapkan tips dan kebiasaan baru yang positif,” kata Amel.

Berikut tips berkendara aman dan nyaman di era New Normal dari Daihatsu :

1. Melakukan Persiapan Sebelum Berkendara

Jangan lupa menggunakan masker dan membawa hand sanitizer atau tissue antiseptic sebelum pergi meninggalkan rumah. Saat berada di mobil atur terlebih dahulu posisi duduk.

Tak lupa, perhatikan kapasitas penumpang saat berkendara dengan orang lain, yakni tidak lebih dari 50 persen dari kapasitas mobil. Periksa dan kenali fungsi kendaraan termasuk posisi tempat duduk, spion, head rest dan dashboard.

Saat harus berbagi atau memberi tumpangan kepada orang lain, pastikan penumpang dalam kondisi sehat.

2 dari 3 halaman

2. Berkendara dengan Tenang

Waspada dan antisipasi pada kondisi lingkungan sekitar menjadi faktor penting lain yang harus selalu diperhatikan saat berkendara.

3. Mempraktekkan Physical Distancing

Persiapkan beragam pecahan uang tunai dan usahakan membayar dengan uang pas agar tak menerima kembalian. Semaksimal mungkin gunakan uang elektonik dan pastikan saldonya cukup. Gunakan alat bantu atau siku saat harus menyentuh fasilitas umum.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: