Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Harga Terbaru Skutik dan Operasi Ojol di Masa New Normal

Liputan6.com, Jakarta Penyesuaian harga terjadi di produk-produk otomotif. Tidak terkecuali pada penjualan skuter matik yang menjadi kendaraan terpopuler saat ini. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Lihat Harga Terbaru Skuter 150 Cc Saat Pandemi

Menjadi segmen kendaraan roda dua yang banyak dipilih masyarakat saat ini, skuter matik atau skutik memiliki beragam pilihan model dengan desain dan mesin unggulan.

Salah satu mesin yang banyak disematkan pada skuter matik yang dijual di Indonesia berkapasitas 150 cc. Sedikitnya terdapat lima pabrikan otomotif yang memberikan pilihan model di segmen ini. Selengkapnya baca di sini.

 

2 dari 3 halaman

2. Jangan Salah Beli, Kenali 5 Ragam Jaket untuk Naik Sepeda Motor

Selain menggunakan helm dan sarung tangan, perlengkapan wajib saat berkendara motor ialah jaket. Tersedia beragam jenis, perbedaan jaket terdapat dari bahan yang digunakan.

Jangan sampai salah, saat ini terdapat jaket yang biasa digunakan untuk touring atau hanya sekedar penggunaan sehari-hari. Berikut jenis-jenis dan tips memilih jaket motor seperti dilansir laman resmi Federal Oil. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Sambut New Normal, Kemendagri Pastikan Ojek Bisa Beroperasi

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dikabarkan akan melarang operasional ojek online dan konvensional saat masa pandemi Covid-19. Namun, hal tersebut akhirnya diklarifikasi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar.

Dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmen) Nomor 440 - 830 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah (Pemda) terdapat panduan bagi ASN dalam menyongsong New Normal life. Salah satunya terkait penggunaan transportasi umum. Selengkapnya baca di sini.