Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Tol Arah Jakarta Tutup dan Rental Berumur Seabad Tutup

Yang berhasil lolos mudik perlu berpikir ulang kembali ke Jakarta. Pasalnya sejumlah tol arah Jakarta ditutup.

Liputan6.com, Jakarta Yang berhasil lolos mudik perlu berpikir ulang kembali ke Jakarta. Pasalnya sejumlah tol arah Jakarta ditutup. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Antisipasi Arus Balik, Sejumlah Tol Arah Jakarta Tutup

Sebagai langkah antisipasi arus balik, sejumlah pintu tol arah Jakarta ditutup petugas Kepolisian. Salah satunya akses masuk tol dari arah Purwakarta.

"Kendaraan pribadi dan umum, kita larang. Tapi, untuk angkutan barang diperbolehkan," ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo dilansir Korlantas Polri. Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berusia 1 Abad, Rental Mobil Ini Kandas Dihantam Corona Covid-19

Pandemi virus Corona atau Covid-19 benar-benar menghantam berbagai lini industri. Salah satunya, adalah pasar otomotif, yang ternyata tidak hanya berpengaruh terhadap penjualan mobil atau motor, tapi juga bisnis penyewaan mobil.

Bahkan, rental mobil raksasa, Hertz akhirnya mengalami kebangkrutan, setelah beberapa lama bertahan di tengah kondisi wabah yang masih terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Amerika Serikat. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Pandemi Corona Bukan Satu-satunya Penyebab Larangan Mudik

Biasanya momen Idul Fitri dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk melakukan tradisi mudik.   Namun, tahun ini tradisi tersebut tidak dilakukan akibat pandemi Corona Covid-19.

Dilansir Merdeka.com, fenomena ini sudah terjadi di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Mudik diartikan sebagai pulang kampung, secara epistemologi. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.