Sukses

Sebelum Meminang Honda PCX, Kenali Dulu Seluk-beluknya

Honda PCX yang melantai di pasar nasional sejak 2010 sudah mengalami banyak pengembangan. Kini, motor produksi Indonesia itu jadi pesaing kuat Yamaha NMax.

Liputan6.com, Jakarta - Honda PCX yang melantai di pasar nasional sejak 2010 sudah mengalami banyak pengembangan. Kini, motor produksi Indonesia itu jadi pesaing kuat Yamaha NMax.

Nah, sebelum memutuskan membeli Honda PCX, ada baiknya Anda kenali beberapa hal yang kami temukan.

Dalam klasifikasi skutik, Honda PCX terbaru sejatinya masuk dalam model cruiser. Ini lantaran riding position yang cenderung lebih rileks dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Deknya bahkan dirancang dengan ruang lebih agar tercipta pergerakan lebih fleksibel untuk kaki. Setangnya pun cukup tinggi dibanding model-model skuter Honda lain.

Sebagai sebuah skuter berlambang sayap mengepak, PCX tak pelit akan fitur. Smart key misalnya, peranti kunci berbasis remote yang menggantikan batang besi bergerigi, bisa memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan keamanan.

Panel instrumen besar menyajikan informasi lengkap dalam format LCD yang mudah dibaca. Dua fitur ini diberikan pada varian termurah (PCX non ABS) sekalipun.

Berikutnya lampu LED yang hemat daya sekaligus berkarakter pada depan dan belakang. Rem juga sudah dilengkapi pengatur antimengunci (ABS) untuk roda depan varian termewah (PCX ABS).

Sektor performa, Honda memberikan mesin tercanggih yang mereka miliki untuk segmennya. Unit 1-silinder 149,3 cc PGM FI dengan konstruksi bore and stroke hampir mengotak (57,3 x 57,9) menjamin efisiensi sekaligus tenaga yang cukup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Output pun memadai, tenaga 14,7 PS memuncak di level 8.500 rpm. Torsi 13,2 Nm siap menyajikan momentum yang andal saat berkomuter di dalam kota. Mesin SOHC (Single Over Head Camshaft) ini didukung oleh sistem pendinginan dengan cairan.

Terkait varian, Honda PCX bisa disebut sebagai motor dengan tipe paling banyak dan lengkap seantero Indonesia. Bagaimana tidak, model non ABS, ABS, Hybrid bahkan bertenaga listrik dimilikinya.

Semua dalam format bodi yang sama. Namun, yang dijual ke konsumen hanyalah mesin konvensional, alias listrik tidak. Opsi model PCX Electric hanya tersedia sebagai pilihan untuk disewa korporasi.

Harga Honda PCX konvensional mulai dari Rp 29,843 juta (non ABS) hingga Rp 32,842 juta (ABS). Pilihan Warna, untuk tipe konvensional cukup beragam, putih, merah, coklat, biru dan yang paling spesial hitam dengan kelir pelek emas.

Model bermesin kombinasi alias PCX hybrid ditawarkan dengan banderol Rp 43,293 juta (semua harga berbasis OTR Jakarta). 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini