Sukses

Toyota Yaris Cross Resmi Diperkenalkan, Bukan SUV Jadi-jadian

Toyota Yaris Cross akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar otomotif Eropa. Wujudnya bukanlah sekedar Toyota Yaris yang didandani menjadi SUV, melainkan mobil yang benar-benar baru.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Yaris Cross akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar otomotif Eropa. Wujudnya bukanlah sekedar Toyota Yaris yang didandani menjadi SUV, melainkan mobil yang benar-benar baru.

Desain bodinya berubah total dengan dimensi yang lebih besar. Toyota Yaris Cross memiliki panjang 4.180 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.560 mm. Jarak antar sumbu rodanya masih 240 mm, namun ground clearance naik 30 mm.

Sektor depannya tampak gahar berkat LED headlight dan grille bertumpuk baru, serta rumah foglamp yang dibuat vertikal. Aura serupa juga dimunculkan oleh body-cladding tebal berwarna hitam. Sementara bagian belakangnya terlihat dinamis berkat LED taillight yang serta roof-spoiler dan bumper tebal.

Interior Toyota Yaris Cross pun tak kalah menarik. Mobil ini tampil elegan berkat adanya ambient-light serta head-unit floating design yang dapat terhubung ke smartphone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Toyota Yaris Cross pun terbilang praktis berkat atapnya yang tinggi sehingga terdapat bagasi luas di bagian belakang. Jika dirasa kurang, jok baris kedua bisa dilipat rata lantai dengan konfigurasi 40:20:40.

Untuk urusan performa, Toyota Yaris Cross dibekali mesin hybrid Atkinson Cycle 1.500 cc bertenaga 114 Tk. Menariknya, dapur pacu ini dikawinkan dengan sistem penggerak all-wheel drive.

Terpasang juga paket keselamatan canggih Toyota Safety Sense, termasuk auto-brake dan lane-keeping assist. Artinya, Toyota Yaris Cross telah memiliki sistem berkendara semi-autonomous.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.