Sukses

Cara Toyota Indonesia Manjakan Konsumen di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19, pemerintah terus mengimbau agar masyarakat tetap di rumah dan melakukan pembatasan sosial secara fisik. Dalam situasi seperti ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen.

Melalui seruan semangat #ToyotaAdaUntukAnda, berbagai kegiatan dilakukan oleh raksasa roda empat asal Jepang tersebut, mulai dari pemberian bantuan, apresiasi bagi pahlawan medis, penguatan layanan digital, layanan langsung ke rumah, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Astra International sigap menyiapkan 5 truk Dyna yang di desain untuk mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan garda depan pandemi ini, Toyota juga menyiapkan berbagai program khusus untuk mendukung mobilitas dan mengapresiasi para pejuang medis dan paramedis yang menjadi garda depan dalam memerangi Corona Covid-19.

"Kami juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung mobilitas pelanggan, diantaranya berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan termasuk program khusus apresiasi bagi pahlawan medis dan paramedis. Serta kedepannya secara bertahap, kita akan menyiapkan beberapa aktivitas CSR untuk membantu di kondisi sekarang ini, khususnya kebutuhan medis ," kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (6/4/2020).

Menyadari bahwa di tengah kondisi saat ini kebutuhan kepemilikan kendaraan untuk mobilitas akan mendapat tantangan yang cukup berat. Untuk itu, Toyota menyiapkan program kepemilikan kendaraan khusus di tengah kondisi pandemi ini sehingga bisa terus memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat.

Bagi para pemilik kendaraan Toyota yang tentunya membutuhkan kendaraannya tetap prima di saat ini, dalam rangka mendukung program physical distancing yang digalakan pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19, Toyota akan meningkatkan kapasitas layanan digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mToyota.

Selain itu, Toyota juga menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggunaan TMS

Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery merupakan layanan yang disediakan oleh Toyota untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, terutama di masa seperti pandemi saat ini.

TMS memiliki armada lengkap baik motor (13 unit) dan mobil (555 unit) yang siap melakukan servis kendaraan dimana pelanggan tidak perlu datang ke workshop Toyota. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.

"Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang mengakibatkan mobilitas masyarakat menjadi terhambat, Toyota ingin membantu memudahkan pelanggan dalam melakukan mobilitasnya melalui layanan yang kami berikan," pungkas Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Kawasaki W175 Cafe 2019 | First Impression