Sukses

Pulang Touring Jambi-Mekah, Ayah Balda Dapat NMax Gratis dari Yamaha

Liputan6.com, Jakarta - Nama Lilik Gunawan kini sudah tak asing lagi di kalangan bikers Indonesia. Ya, pria yang telah menempuh perjalanan menggunakan Yamaha NMax RFM 155 dari Jambi ke Mekkah bersama anaknya, Achmal Balda selama delapan bulan ini kini banyak berkeliling untuk berbagi pengalaman luar biasanya tersebut.

Dalam perjalanan tersebut, Lilik juga telah menjual tunggangan kesayangan yang menemani touring bertajuk 'Ride for Moms' tersebut. Alasannya, hasil penjualan motor tersebut akan digunakan untuk membantu pembangunan dua Masjid, yaitu Masjid raya Asy Syuhada dan Masjid Baitul Amal di Desa Muara Delang Kec. Tabir Selatan Kab. Merangin Jambi.

"Selamat tinggal ya habibi..." kata saya lirih sambil mengusap windshield penuh stiker di bagian depan Yamaha NMax RFM 155 Tercinta" Suasananya nyaris sama saat saya harus menjual cincin kawin istri waktu itu. Tangis sayapun pecah saat saya harus meninggalkannya di Wisma Haji Indonesia Jeddah kamis lalu," ujar Lilik dalam caption fotonya seperti dilihat Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Setelah kembali ke Indonesia, Lilik kemudian sering diundang untuk mengisi acara dan berbagai pengalaman, dan juga diundang oleh pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tidak hanya itu, pria ini juga ternyata mendapatkan motor pengganti dari pabrikan berlambang garpu tala ini, yaitu all new Yamaha NMax 155 Connected ABS berkelir hitam.

"Rezeki itu kakinya seribu. Saat kita kejar dia lebih kencang berlari menjauh. Dan ketika kita menjauh dia lebih kencang mengejar mendekat," tulis Lilik sebagai caption dalam postingannya di akun instagram pribadinya @jejakpalmarjambi, dilihat Liputan6.com, Senin (17/2/2020).

Sekedar informasi, all new Yamaha NMax 155 Connected ABS ini mengusung konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama untuk motor buatan Indonesia. Diwujudkan melalui Teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth, pemilik all new Yamaha NMax 155 bisa mengetahui parking location, phone dan message notification di layar speedometer, recommended maintenance (engine oil & battery), fuel consumption dan malfunction notification.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Mengalami perubahan dari sisi dapur pacu, NMax terbaru disematkan mesin 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

All new NMax 155 juga sudah dilengkapi Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu, mesin baru all new Nmax 155 memiliki air cleaner box yang lebih besar, cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Desain body all new NMax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara.

Tak hanya itu, all new NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc - 155cc yang memiliki fitur tersebut.

Traction Control System ialah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru
Loading