Sukses

Video Akhir Perjalanan VW Kodok Ini Menyayat Hati

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen Beetle atau lebih dikenal sebagai VW Kodok di Indonesia tak lagi diproduksi sejak Juli 2019. Kini, Volkswagen mengucapkan perpisahannya melalui sebuah video yang menyentuh. Video yang berjudul The Last Mile itu diunggah oleh Channel YouTube Volkswagen USA.

Video itu menunjukkan si Kodok yang menemani hari-hari pemiliknya dari lintas generasi. Dengan backsound lagu Let It Be yang dinyanyikan Pro Musica Youth Chorus, video animasi garapan Johannes Leonardo itu menceritakan ikatan Beetle dengan pemiliknya.

Sejak pemiliknya muda hingga menua, Beetle menemaninya. Mulai si pemilk belajar mengemudi, mulai berpacaran, menjadi orang tua, dan berpisah dengan Beetle.

Cerita dalam video The Last Mile itu merangkum dari ribuan atau bahkan jutaan hubungan pemilik dengan Beetle. Video itu juga diputar saat seremonial penghentian Beetle di Puebla, Meksiko pada 10 Juli 2019 lalu.

Menurut The Drive, seremonial itu terasa bak film. Perayaan yang menandakan pandangan optimis terhadap masa depan VW. Tapi secara bersamaan juga menandakan sesuatu yang legendaris itu sudah berakhir.

Sumber: Otosia.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini: