Sukses

Terseret Banjir, Begini Penampakan BMW Seri 3 yang Nyangkut di Pohon

Liputan6.com, Jakarta - Intensitas hujan yang lebat sejak Selasa sore 31 Desember hingga Rabu dini hari 1 Januari 2020, membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang terendam banjir. Ketinggian air bervariasi dan menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas, sehingga warga tak bisa melakukan aktivitas.

Bahkan, banyak kendaraan yang terseret arus banjir yang deras dari beberapa sungai di sekitar perumahan. Salah satunya, yang terekam kamera di Laverde, Serpong Park, Tangerang, Banten.

Dalam video berdurasi 35 detik terlihat dua mobil yang sedang dikendarai tengah berjuang melawan arus banjir. Terlihat juga mobil mewah BMW seri 3 hanyut terbawa arus banjir.

BMW putih berplat nomor B 1685 NBH itu, hanyut terombang ambing terbawa arus banjir di perumahan elit tersebut. Bahkan salah satu bagian depan bodi mobil, penyok diduga akibat arus banjir.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut menerangkan, kalau si pemilik mobil adalah seorang warga negara asing, yang saat kejadian sedang tidak berada di rumah.

"Punya warga sini, kalau tidak salah WNA tapi sedang liburan," ungkap salah seorang warga, Nardi.

2 dari 3 halaman

Rusak

Pantauan di lokasi, mobil berwarna putih itu tersangkut pohon, pada sisi kanan dibawah jok pengemudi. Sementara pada sisi kiri mobil, tepatnya di kedua bagian pintu penumpang kiri terdapat kerusakan berupa penyok di bagian pintu mobil sebelah kiri.

Bumper belakang sebelah kiri juga hampir terlepas. Sementara pada kedua kaca spion mobil yang dalam kondisi terlipat terlihat masih utuh.

Selain mobil BMW milik WNA itu, kendaraan warga lainnya juga ada yang sempat terseret banjir. "Mobil, ada barang-barang lainnya punya warga juga terbawa arus," katanya.

Menurut dia, wilayah perumahannya berbatasan dengan perumahan anak kali Angke, warga banjir disebabkan meluapnya air di kali tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: