Sukses

Waduh, 69 Mobil Tabrakan Beruntun

Puluhan mobil terlibat kecelakaan beruntun di dekat jembatan Queens Creek, Virginia, Amerika Serikat, Minggu (22/12). Tercatat, kecelakaan mengerikan ini melibatkan 69 mobil.

Liputan6.com, Virginia - Puluhan mobil terlibat kecelakaan beruntun di dekat jembatan Queens Creek, Virginia, Amerika Serikat, Minggu (22/12). Tercatat, kecelakaan mengerikan ini melibatkan 69 mobil.

Polisi mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 7:51 pagi waktu setempat, 50 kilometer dari Richmond. Melansir Carscoops, para pengemudi mengatakan saat itu jalanan sedang berkabut dan licin. 

Seorang pengendara mengatkan kepada USA Today bahwa dia dan istrinya sedang mengendarai mobil yang berbeda menuju Williamsburg. Saat itu, dia mulai pelan-pelan dan menyalakan lampu hazard karena kabut yang membuat jarak pandang terbatas.

Lalu ketika dia mencoba menghindari antrean kendaraan, istrinya justru tidak. "Hal yang saya lihat selanjutnya adalah mobil-mobil yang saling menabrak," kata Ivan Levy.

Seorang juru bicara Riverside Regional Medical Center, Peter Glagola mengatakan bahwa satu penumpang dalam kondisi kritis. Sementara beberapa orang lainnya mengalami cedera ringan.

"Satu pasien mengalami cedera serius, lima orang sedang, dan 18 orang cedera ringan," terangnya.

 

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Orang Luka-Luka

Tapi, menurut Virginia Gazette, Chief Fire and Life Safety York County, Steve Kopczyinski menyebut 51 orang dibawa ke rumah sakit. "Sebelas orang mengalami cedera serius, dan dua lainnya kritis," kata Steve.

Cuplikan gambar yang merekam insiden tersebut menunjukkan betapa parahnya kecelakaan beruntun itu. Hampir 70 kendaraan itu terlihat ringsek.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.