Sukses

Harga Mobil Kapal Selam James Bond Naik Nyaris 10.000 Kali Lipat

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu film yang masih diproduksi hingga saat ini, James Bond sering kali memperlihatkan kendaraan mewah dengan teknologi terbaru. Salah satu kendaraan yang menarik perhatian ialah Lotus Esprit dengan desain kapal selam.

Setelah cukup lama menghilang, CEO Tesla, Elon Musk mengaku memiliki kendaraan James Bond di seri The Spy Who Love Me produksi 1977 pada tahun 2013 lalu.

Tak hanya itu, mobil kontrovesial Tesla Cybertruck yang diperkenalkan akhir tahun 2019 lalu disebut mendapat inspirasi dari Lotus Esprit versi kapal selam.

Setelah ditelusuri lebih jauh, beberapa fakta menarik terkait film dan kehidupannya sebelum dimiliki Musk terkuak seperti dilansir Carcoops, Senin (09/12/2019).

Pada tahun 1989, pasangan asal Long Island, New York memenangkan Lotus Esprit versi kapal selam dalam acara lelang buta. Harus membayar $100, penjual dan pembeli tidak mengetahui secara detail bagaimana kondisi dan sejarah kendaraan.

Terdapat delapan Lotus Esprit yang digunakan selama pembuatan film. Meski demikian, kendaraan yang dibeli pasangan ini merupakan satu-satunya mobil dengan adegan bawah air di salah satu film James Bond.

2 dari 2 halaman

Harga Tahun 2013 Mencapai Rp13,9 Miliar

Pasangan tersebut akhirnya mengetahui kendaraannya merupakan potongan sejarah Hollywood dari sopir truk. Berbekal pengetahuan ini, pasangan tersebut akhirnya memperbaiki tampilan mobil dan memajangnya di banyak pameran sebelum dilelang pada tahun 2013.

Lotus Esprit versi kapal selam akhirnya dijual kepada pembeli rahasia, yakni Elon Musk seharga $997.000 atau setara dengan Rp13,9 miliar.

 

Loading