Sukses

Miris, Nissan Suntik Mati 3 Model di Negara Asalnya

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Cube, Juke, dan Teana akan dihentikan produksinya akhir tahun ini. Ketiga model tersebut disetop untuk pasar Jepang saja.

Menurut Best Car Web, pasar domestik Nissan terjun bebas. Market share Nissan secara global termasuk kendaraan mini hanya 12 persen, mulai Januari hingga Oktober 2019. Rasio domestik dan pengembangan produk milik Nissan seperti terhambat.

Alhasil, jumlah mobil Nissan dengan desain lama semakin banyak. Sebut saja, Fugue, March, Elgrand, dan Cubes serta Jukes yang kini beredar di pasar Jepang adalah model tahun 2010. Dua model mobil sport Nissan GT-R dan Fairlady Z justru sudah lebih dari 9 tahun.

 

Sementara di sisi lain, model dengan penjualan cukup baik justru seperti Note dan Serena. Karena alasan inilah, maka tiga model itu disudahi.

Alasan lainnya yakni pergantian model Nissan untuk masa depan, yakni mobil listrik. Nissan sudah memamerkan model mobil listriknya saat Tokyo Motor Show 2019, ada SUV Aria concept dan IMk. Keduanya diprediksi dikembangkan untuk pasar domestik Jepang.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Nissan Siapkan Mobil Listrik Konsep Berteknologi Canggih, Ini Bocorannya

Mengikuti pameran otomotif bergengsi, Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Nissan akan menampilkan 14 model, baik konsep ataupun yang sudah diproduksi massal. Salah satunya, adalah konsep mobil listrik, IMK, yang merupakan wujud kendaraan masa depan dari Nissan Intelligent Mobility.

Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga menampilkan Nissan LEAF e+, Serena e-POWER, GT-R, dan Skyline yang baru dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi ProPILOT 2.0.

 

Nissan IMK sendiri, adalah kendaraan komuter urban dengan teknologi mutakhir dan akselerasi mobil listrik yang kuat dalam badan yang ringkas yang menghadirkan masa depan desain Nissan.

Lebih dari sekadar mobil kota fungsional, model ini adalah kendaraan penuh gaya yang didesain untuk mengurangi stress pada pengemudi sembari memberikan pengalaman berkendara yang percaya diri dan menyenangkan dalam platform mobil listrik terbaru.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi ProPILOT terbaru, dan fitur konektivitas tanpa batas, IMk memberikan gambaran tentang bagaimana mobil yang berorientasi perkotaan akan tampil dan dirasakan di masa yang akan datang.

Nissan IMk mencerminkan estetika minimalistik, diambil dari filosofi desain baru Nissan yang disebut Timeless Japanese Futurism.

Model konsep ini menggabungkan DNA Jepang pada detail dalam dan luar, mobil konsep ini mengisyaratkan arah baru dari bahasa desain Nissan, dan bagaimana hal ini dapat membantu menghidupkan visi Nissan Intelligent Mobility.  

Loading
Artikel Selanjutnya
Baojun e300 Mewakili Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Mazda Rasanya Sama Seperti Mobil Biasa, Ini Alasannya