Sukses

Bergaya Retro, Siapa Pembeli Yamaha XSR 155?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki desain retro, Yamaha XSR 155 resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Senin (2/12/2019). Mengusung konsep Born to be Free, motor pabrikan otomotif Jepang ini disebut mampu memenuhi keinginan pecinta modifikasi.

"Kalau ditanya siapa konsumennya, mereka yang suka motor sport heritage dan mereka yang suka modifikasi custom," kata Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro kepada Liputan6.com di JIExpo, Jakarta.

Meski memiliki tampilan 'jadul', Anton menegaskan motor terbarunya ini tetap mengusung teknologi terkini, salah satunya teknologi LED modern dan LCD digital pada speedometer.

"Meski tampilannya retro, tapi tetap dengan update teknologi, jadi konsumen lebih banyak memiliki pilihan motor," ujarnya.

Selain itu, konsumen yang ingin memiliki Yamaha XSR 155 juga tak perlu banyak melakukan modifikasi karena sudah mengusung konsep layaknya kendaraan custom.

"Dan juga mereka yang memang enggak butuh perubahan banyak pada motor. Karena memang kemarin ada beberapa di sosial media yang memberikan komentar karena memang motor ini sudah lebih dulu launching di Thailand," tutur Anton.

2 dari 2 halaman

Harga Yamaha XSR 155

Selain telah dilengkapi Multi Information Display (MID), pada bagian kaki-kaki telah dilengkapi suspensi Up Side Down (USD)yang mampu meningkatkan handling saat berkendara.

Terkait ban, model ini menggunakan ban dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di belakang.

Di sektor jantung pacu, all new XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 19 Tk pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

All new Yamaha XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Terkait harga, motor dibanderol Rp 36,2 juta on the road Jakarta.