Sukses

Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Dipastikan Meluncur di Indonesia, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Kawasaki meluncurkan Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R. Kabarnya, motor sport pabrikan 'Geng Hijau' ini juga bakal meluncur di Indonesia, namun memang belum diketahui pasti kapan waktu detailnya.

Dijelaskan Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C Tanadhi, Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini sudah pasti dijual di Indonesia, namun memang untuk waktunya belum bisa diinformasi lebih lanjut.

"Saat ini, kami masih belum bisa berkomentar lebih banyak. Tapi, kami akan jual Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini di Indonesia," jelas Michael di sela-sela peluncuran Kawasaki W175TR di Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Lanjut Michael, Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini memang sudah ditunggu para pecinta roda dua di Tanah Air. Bahkan, para calon konsumen ini sudah ada yang berani untuk melakukan pemesanan, walaupun waktu peluncurannya sendiri belum diketahui dengan pasti.

"Kami belum berani membuka pesanan. Kami hanya menjaga brand imej Kawasaki tetap terjaga, jadi kami tidak sembarangan membuka pemesanan, harus ada kepastian waktunya terlebih dahulu dari prinsipal, baru kami buka," tegasnya.

Kawasaki Indonesia sendiri sudah melakukan pembicaraan terkait peluncuran Ninja 250 4 silinder ke prinsipal. Saat ini, tinggal menunggu waktu saja, kapan motor ini akan resmi dijual di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, dari sisi tampilan, motor full fairing ini memiliki tampilan lebih segar dibanding Ninja 250 bermesin 2 silinder. Terlihat lampu depan lebih tajam dan wujud lebih sporty.

Untuk kenyamanan, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut disematkan suspensi depan separate function fork big piston dan bagian belakang menggunakan tipe horizontal back-link.

Disebutkan, Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter dan Power Mode disematkan pada Ninja 250 4 silinder ini untuk menambah kenyamanan pengendara.

Dari sisi dapur pacu, Ninja 250 4 silinder ini menggunakan konfigurasi berpendingin cairan, 4 langkah, 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup.

3 dari 3 halaman

Kawasaki

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Kawasaki W175 Masih Pertahankan Karburator
Artikel Selanjutnya
Baru Dua Pekan, Pesanan Kawasaki W175TR Nyaris Ribuan