Sukses

Hanya 2 Unit, BMW M4 Competition Dibanderol Rp2,3 Miliaran

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan varian baru, BMW M4 Competition sebagai inkarnasi dari sport coupe asal Jerman. Model ini mendapatkan peningkatan tenaga, serta pilihan warna baru BMW individual frozen.

Berbalut BMW M Competition Package terbaru dan warna invidual terbaru, yaitu frozen black dan red, model ini memiliki tenaga hingga 450 Tk, serta rangkaian yang hanya tersedia di varian ini.

"Kami tampilkan BMW M4 Competition untuk pertama kalinya di Indonesia. Memadukan filosofi BMW M dan fungsionalitas sehari-hari dalam konsep keseluruhan yang emosional, BMW M4 telah menjadi kontributor utama bagi bisnis BMW M, termasuk di Indonesia," jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela peluncuran BMW M4 Competition, di BMW M Town, di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Selasa (12/11/2019).

Varian ini hanya tersedia 2 unit dengan harga Rp2,349 miliar off the road.

BMW M4 Competition bermesin bensin M TwinPower Turbo 6-silinder yang menggabungkan karakteristik mesin N/A, dengan kekuatan teknologi turbocharger untuk menekankan dominasi BMW M di segmen mobil sport.

 

2 dari 3 halaman

Peningkatan Performa Mesin

Peningkatan pada mesin yang hasilkan tenaga 19 Tk, dengan output total hingga 450 Tk. BMW M4 Competition mampu mencapai 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,0 detik (0,1 detik lebih cepat daripada model non-Competition).

Tenaga didistribusikan melalui CFRP propeller shaft ke roda belakang melalui transmisi tujuh percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic yang diperbarui. Kerja transmisi dapat diubah secara otomatis ataupun manual menggunakan gearshift paddles pada lingkar kemudi atau tuas transmisi, sementara BMW M Launch Control menjamin akselerasi maksimum dari keadaan diam.

 

3 dari 3 halaman

M Competition Package

M Competition Package juga mencakup Adaptive M Suspension yang disempurnakan untuk tingkatkan performa dan handling, dilengkapi pegas baru, damper dan anti-roll bars, bersama dengan mode berkendara yang dikonfigurasi ulang (mode Comfort, Sport, dan Sport+ pada Driving Experience Control). Active M Differential menjadi standar pada sumbu belakang dan Dynamic Stability Control (DSC) juga telah dikonfigurasi agar sesuai dengan dinamika yang ditingkatkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
BMW i4 Mulai Diuji, Siap Produksi Massal pada 2021
Artikel Selanjutnya
Pajak Naik, BMW Yakin Konsumennya Tak Akan Kabur