Sukses

Khusus SUV, Ban Hankook Dynapro AT2 Dibanderol Mulai Rp1,5 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Hankook resmi meluncurkan ban terbarunya, Dynapro AT2. Ban asal Korea Selatan ini untuk mobil-mobil berjenis sport utility vehicle (SUV), dan cocok digunakan untuk melibas segala medan jalan.

Dengan klaim tersebut, ban ini memiliki spesifikasi yang cukup ,mumpuni, seperti struktur ban dengan senyawa tapak yang memiliki masa aus yang panjang. Kemudian, pengukur bawah-tapak yang diperkuat, dengan peningkatan daya tahan sabuk dan kinerja kemudi, dan membantu mencegah kerusakan secara eksternal.

Sabuk yang diperkuat nilon dan baja, badan ban diperkuat, serta kawat manik tanpa sambungan untuk mencegah pemisahan saat berkendara di luar jalan dengan tekanan udara.

"Ban ini merupakan generasi kedua dari Dynapro AT2, yang merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Untuk versi baru ini, kita juga menambahkan delapan ukuran baru, jadi dengan sebelumnya 12 ukuran menjadi 20 ukuran," jelas Apriyanto Yuwono, National Sales Manager Sales Domestic PT Hankook Tiren Sales Indonesia, saat peluncuran Dynapro AT2 di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/11/2019).

Sementara itu, berbicara ukuran, ban Hankook ini tersedia mulai dari ring 15 hingga ring 20. "Ban ini memang fokus untuk penggunaan di SUV, karena kita juga ada ukuran besar, yaitu ring 17 ke atas, dan akan lebih menyasar kepada premium SUV," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Versi Penyempurnaan

Sebagai versi penyempurnaan, ban ini mendapatkan tingkat kenyamanan dan kebisingan yang lebih baik dibanding sebelumnya. Meskipun, untuk ban baru ini, belum diketahui secara detail berapa desibel untuk penurunan kebisingannya dibanding generasi sebelumnya.

"Memang ada teknologi dan desain, untuk meminimalisir noise dari kebisingan yang dihasilkan. Pengembangan dan pengetesan ini dilakukan di Korea Selatan," tambahnya.

Hankook Dynapro AT2 ini, bakal mulai tersedia di pasaran mulai Januari tahun depan. Harganya, bakal dibanderol mulai Rp1,5 juta sampai Rp2 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading